Sabtu, 06/07/2024 - 13:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Teuku Afifuddin: Saatnya Seniman Aceh Berijazah

BANDA ACEH – Ketua Dewan Kesenian Aceh (DKA), Dr. Teuku Afifuddin, M.Sn mengucapkan terimakasih kepada Rektor ISBI Aceh atas program penerimaan mahasiswa baru ISBI Aceh dengan jalur mandiri khusus.

Dimana pada jalur ini, ISBI Aceh memberikan kesempatan kepada para seniman di Aceh untuk dapat menjadi mahasiswa dengan tanpa dipungut biaya pendaftaran.

Adapun Uuang Kuliah Tunggal (UKT) yang ditawarkan juga masih dapat dipenuhi okeh kalangan seniman. UKT dapat dicicil dua kali bayar, 50 persen awal semester dan 50 persen diakhir semester sebelum pelaksanaan ujian.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi seniman dan pelaku seni di Aceh untuk mendapatkan legesi dari institusi pendidikan seni sehingga dapat menjadi bagian dari setipa program pemerintah dan swasta nantinya baik di Aceh maupun nasional,” kata Afifuddin, Rabu (3/7/2024).

Berita Lainnya:
Warga Lhoong Aceh Besar Padati Gelaran Pangan Murah Jelang Idul Adha

Menurutnya, selama ini untuk tenaga ahli bisa seni dalam kegiatan pemerintahan disyaratkan harus memiliki Ijazah sarjana seni atau setingkatnya. Tentu dengan program yang dilakukan ISBI Aceh nantinya setiap seniman bisa menjadi bagian tenaga ahli tersebut tanpa terhambat oleh syarat Ijazah.

Ia menjelaskan, bahwa program jalur mandiri khusus ISBI Aceh ini sangat sesuai dengan UU Nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan.

Ia menyampaikan, pihaknya dari Dewan Kesenian Aceh beserta seluruh Dewan Kesenian Aceh kabupaten/kota mendukung penuh program tersebut dan siap memberikan rekomendasi kepada seniman dan pelaku seni di Aceh sebagai syarat untuk ikut program penerimaan mahasiswa ISBI Aceh melalui jalur mandiri khusus. Silahkan akses link https://bit.ly/mandirikhusus_isbiaceh2024.

Berita Lainnya:
Gaji 13 dan Tunjangan Tambahan ASN Aceh Besar Cair

“Saya mengajak seluruh seniman dan pelaku seni di Aceh untuk mengambil kesempatan ini, agar kelak pemikiran dan kerja para seniman di Aceh dapat dibayar layak sesuai aturan yang berlaku. Jangan takut soal umur, dulu saya memutuskan untuk melanjutkan studi sarjana seni di umur 30 tahun dan saat itu sudah berkeluarga,” katanya.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah menyelesaikan semua tingkat pendidikan seni, kuncinya yakin dan percaya bahwa Allah adalah zat yang memudahkan setial niat baik manusia,” tambahnya.[]


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا مَنْ آمَنَ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُ جَزَاءً الْحُسْنَىٰ ۖ وَسَنَقُولُ لَهُ مِنْ أَمْرِنَا يُسْرًا الكهف [88] Listen
But as for one who believes and does righteousness, he will have a reward of Paradise, and we will speak to him from our command with ease." Al-Kahf ( The Cave ) [88] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi