Minggu, 07/07/2024 - 15:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Jersey Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Karya Putra Prabowo Diluncurkan

 JAKARTA — National Olympic Committe (NOC) Indonesia resmi memperkenalkan jersey Kontingen atau Tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris. Jersey karya putra Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto yakni Didit Hediprasetyo yang diluncurkan dan dipamerkan pada Kamis (4/7/2024) mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Menpora RI Dito Ariotedjo yang hadir dan melihat pamaren jersey Tim Indonesia mengatakan langkah NOC Indonesia dengan menggandeng Didit Hediprasetyo yang merupakan desainer internasional merupakan sebuah terobosan dan sudah tepat. “Kita akan main di Paris, di mana Kota Paris adalah pusat desainer dunia. Didit sudah berpengalaman di desainer internasional. Terobosan sangat baik, kita lihat, negara lain melaunching jersey dengan unik,” ujarnya dalam peluncuran di Jakarta. Kamis petang.

Sementara itu Erick Thohir yang juga pernah menjabat Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI)/NOC Indonesia juga mengapresiasi jersey Tim Indonesia karya putra Presiden RI terpilih tersebut. “Sudah sepatutnya kita mengapresiasi lebih tinggi atlet-atlet kita yang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa. Senang sekali, jersey kebanggaan kita yang akan dipakai para atlet berlaga di Olimpiade 2024 Paris, didesain perancang berkaliber internasional, Mas Didit Hediprasetyo,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Anindya Bakrie Ungkap Alasan Didit Prabowo Rancang Jersey Kontingen Olimpiade

Erick mengatakan, ini sebuah terobosan dari Ketua KOI saat ini Raja Sapta Oktohari dan Chef de Mission Indonesia di Olimpiade 2024 Paris Anindya Novyan Bakrie, serta dukungan Menpora Dito Ariotedjo

“Jersey ini membawa kebanggaan dan kepercayaan diri para atlet yang akan berlaga di Olimpiade 2024 Paris,” kata Erick.

Oktohari menjelaskan, Olimpiade Paris 2024 ini penuh kejutan buat Tim Indonesia. Mulai dari pencapaian para atlet yang lolos sampai desain baju yang untuk pertama kalinya didesain oleh desainer kebanggaan Indonesia yang sudah diakui dunia.

“Semoga akan lebih banyak kejutan dari sisi prestasi atlet Tim Indonesia di Paris nanti,” kata Okto.

Seragam resmi, jersey Tim Indonesia ini terdiri dari warna dominan merah dan putih, dengan lambang Garuda Pancasila berada dalam perisai lingkaran berlatar belakang hitam yang ditempatkan di sisi kiri dada. Bagi para atlet, ofisial NOC Indonesia, dan tim Chef de Mission (CdM), terdapat dua set seragam dan merchandise resmi yang wajib digunakan saat pengukuhan dan pelepasan kontingen, serta saat keberangkatan dan kepulangan kontingen atau acara resmi lainnya seperti konferensi pers.

Terdapat juga satu set seragam motif yang khusus dikenakan saat penerimaan medali. Selain itu, kontingen Indonesia juga dibekali dengan set seragam tambahan yang wajib digunakan pada saat latihan dan di area resmi lainnya.

Berita Lainnya:
Empat Tahun Terakhir, Kepemimpinan Membuat BUMN Selamat dan Tumbuh Pesat

Khusus untuk para atlet, terdapat rangkaian pakaian olahraga berupa t-shirt, short pants, track pants dan jersey playing kit sesuai cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda (seperti weightlifting, rowing, gymnastik, dan atletik), yang akan dipakai saat mereka berlaga.

“Terima kasih kepada saudara saya, Didit Hediprasetyo yang bukan hanya mendesain jersey kebanggaan Tim Indonesia yang akan digunakan di Paris nanti, tapi juga ikut mempromosikan olahraga Indonesia dalam lingkup yang lebih besar,” lanjut Okto.

Anindya menambahkan, para atlet kita telah berlatih tanpa kenal lelah, mencerminkan semangat dedikasi, ketahanan, dan keunggulan. “Dengan bangga, kami meluncurkan seragam baru Tim Nasional indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 yang bertema merah dan putih. Seragam ini melambangkan keberanian dan kebanggaan bangsa kita. Mari kita dukung mereka dengan penuh semangat dan merayakan prestasi luar biasa mereka di panggung dunia,” kata Anin yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PRSI.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

كَذَٰلِكَ وَقَدْ أَحَطْنَا بِمَا لَدَيْهِ خُبْرًا الكهف [91] Listen
Thus. And We had encompassed [all] that he had in knowledge. Al-Kahf ( The Cave ) [91] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi