Minggu, 07/07/2024 - 14:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONAL

Komandan Batalyon Israel Tewas di Gaza

Peti mati tentara Israel yang tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza saat dibawa saat pemakamannya di pemakaman militer Mount Herzl di Yerusalem, Selasa, 11 Juni 2024.

 GAZA – Tentara Israel mengumumkan pada Kamis,  tewasnya seorang perwira dan seorang tentara serta melukai 3 tentara lainnya dalam dua serangan di Jalur Gaza utara semalam. Perwira yang tewas adalah komandan batalyon di pasukan penjajahan Israel (IDF). 

Militer Israel mengumumkan bahwa seorang tentara tewas pada Rabu dalam pertempuran di Gaza utara. Komandan peleton berusia 21 tahun di Batalyon Infanteri 435 tewas dalam pertempuran sementara seorang kapten dan seorang perwira tempur terluka parah dalam insiden yang sama dan telah dievakuasi ke rumah sakit.

Merujuk Aljazirah, tentara Israel juga mengatakan bahwa pasukan Divisi 98 terus berperang di lingkungan Shujaiya timur Kota Gaza dan telah membunuh sejumlah pejuang selama 24 jam terakhir dan menemukan berbagai senjata.

Berita Lainnya:
Guncang dari Dalam, Gerakan Rakyat Gulingkan Netanyahu Dimulai

Tentara menambahkan bahwa angkatan udara membom sejumlah militan di Jalur Gaza tengah, dan pesawat tempur melancarkan serangan di wilayah Rafah yang menargetkan militan dan infrastruktur di kota tersebut.

Kematian yang diumumkan tersebut menjadikan jumlah total tentara yang tewas selama serangan darat Israel terhadap Hamas di Gaza menjadi 324 orang, menurut penghitungan media Israel.

Pejuang Palestina melakukan empat serangan terhadap pasukan Israel di lingkungan Shujaiya di Kota Gaza pada Rabu di mana masyarakat setempat melaporkan kehancuran besar di tengah serangan pasukan darat Israel yang dimulai akhir pekan lalu.

Berita Lainnya:
Pelobi Israel Gelontorkan Belasan Juta Dolar Buat Singkirkan Jamaal Bowman dari Kongres AS

Pejuang Brigade Martir Al-Aqsa dari kelompok Fatah dan Brigade Abu Ali Mustafa dari PFLP juga melakukan serangan terhadap pasukan yang beroperasi di sepanjang Koridor Netzarim, laporan pemantau perang.

Institute for the Study of War (ISW) dan Critical Threats Project (CTP), dua lembaga pemikir yang berbasis di AS, juga melaporkan bahwa Jihad Islam Palestina dan para pejuang Brigade Perlawanan Nasional meluncurkan roket antitank terhadap pasukan Israel dalam pertempuran yang berkelanjutan. untuk kota Rafah di selatan Gaza. Empat serangan roket dari Gaza juga menargetkan wilayah selatan Israel pada hari Rabu, laporan ISW ​​dan CTP.

Perlawanan Palestina… baca halaman selanjutnya

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أَوْ يُصْبِحَ مَاؤُهَا غَوْرًا فَلَن تَسْتَطِيعَ لَهُ طَلَبًا الكهف [41] Listen
Or its water will become sunken [into the earth], so you would never be able to seek it." Al-Kahf ( The Cave ) [41] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi