Minggu, 28/07/2024 - 09:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Cara Studi The Lancet Ungkap Jumlah Warga Gaza yang Dibunuh Israel Capai 186 Ribu Jiwa

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

Sebuah laporan yang dipublikasi oleh jurnal medis, The Lancet, menganalisis data kematian dan memunculkan jumlah kematian yang disebabkan oleh aksi genosida Israel di Gaza bisa mencapai 186 jiwa. Angka itu empat kali dari angka resmi yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Gaza pada angka 38.200 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

“Jumlah korban tewas yang dilaporkan kemungkinan lebih rendah (dari jumlah sebenarnya). Lembaga Airwars melakukan penilaian rinci terhadap insiden-insiden di Jalur Gaza dan mendapati tidak semua nama korban yang teridentifikasi ada dalam daftar (korban tewas) otoritas setempat,” demikian menurut kajian The Lancet.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Dalam laporannya, The Lancet menggunakan perkiraan empat kematian ‘tidak langsung’ terjadi dari setiap warga Gaza yang terbunuh oleh bom, peluru, dan serpihan tajam. Angka kematian lebih dari 100 ribu orang pernah disebut oleh sumber lokal selama beberapa pekan terakhir dan dianggap dipercaya menimbang skala kehancuran di Gaza saat ini.

Berita Lainnya:
Survei: 72 Persen Pemilih Terdaftar Sebut Joe Biden tak Sehat Mental Jadi Presiden AS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

“Terlebih, PBB memperkirakan bahwa hingga 29 Februari 2024, 35 persen bangunan di Jalur Gaza telah hancur, sehingga kemungkinan jumlah jenazah yang masih tertimbun di reruntuhan bangunan yang hancur cukup besar dan diperkirakan melampaui angka 10.000,” demikian tertulis dalam kajian itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, 14 ribu bom dengan berat masing-masing 907 kg yang dipasok Amerika Serikat untuk Israel juga menyebabkan jumlah korban tewas sangat tinggi. Bom tersebut, selain membunuh secara langsung, juga menghancurkan infrastruktur di Jalur Gaza, sehingga memperburuk situasi krisis yang menyebabkan korban tewas terus bertambah.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Hancurnya fasilitas kesehatan, jaringan distribusi makanan, dan sistem sanitasi membuat warga Gaza yang masih bertahan terpaksa hidup dalam kondisi yang amat memprihatinkan.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

“Jumlah korban tewas diperkirakan besar karena intensitas konflik, hancurnya sistem kesehatan, kelangkaan makanan, air bersih, dan tempat tinggal, ketidakmampuan warga untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman dan hilangnya pendanaan ke UNRWA,” demikian bunyi kajian yang dirilis The Lancet.

Berita Lainnya:
Dimediasi China, Faksi-Faksi di Palestina 'Bersatu' Teken Perjanjian Pemerintahan di Gaza
ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

 

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

The Lancet mengklaim studi saintifik mereka didasarkan pada sebuah sumber yang mana tidak mungkin bisa dibantah oleh propaganda Israel tercanggih sekalipun. Israel dan sekutunya seperti pemerintah Amerika Serikat dan Inggris, selama ini menggunakan taktik kerap menganggap statistik korban yang dirilis Hamas sebagai ‘sampah’, meski data-data itu terbukti akurat.

 

Dan karena data jumlah korban luka biasanya dua kali dari angka kematian, maka bisa diperkirakan lebih dari 370 ribu warga Gaza terluka, dan banyak dari mereka mengalami cacat fisik permanen. Angka-angka yang dirilis The Lancet mencerminkan skala penderitaan dua juta warga Gaza, di mana separuh dari populasi adalah anak-anak.

 

sumber : Antara, Anadolu, WAFA-OANA, Sputnik

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ بَيْنَ السَّدَّيْنِ وَجَدَ مِن دُونِهِمَا قَوْمًا لَّا يَكَادُونَ يَفْقَهُونَ قَوْلًا الكهف [93] Listen
Until, when he reached [a pass] between two mountains, he found beside them a people who could hardly understand [his] speech. Al-Kahf ( The Cave ) [93] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi