Jumat, 18/10/2024 - 10:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
ACEH

Irjen Kemenag Sambut Kedatangan Jamaah Haji Aceh

image_print

“Kami senang dapat menorehkan senyuman di wajah bapak ibu selama beribadah, karena ibadah para petugas adalah memastikan kemabruran jamaah,” tutur Irjen Faisal di Aula Jeddah Asrama Haji Aceh pada Senin (22/7/2024).

ADVERTISEMENTS
Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia dari Bank Aceh Syariah

Dikatakan Irjen Faisal, Kementerian Agama telah mengupayakan yang terbaik untuk jamaah, dengan memberikan pelayanan maksimal berupa akomodasi, transportasi, konsumsi, bimbingan ibadah, dan kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Hari Kesaktian Pancasila dari Bank Aceh Syariah

“Kami telah melakukan berbagai pola penanganan khusus untuk jamaah haji lanjut usia sejak masuk asrama haji, selama di Arab Saudi, hingga kembali ke debarkasi haji di tanah air,” imbuhnya.

Faisal juga memohon maaf apabila dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini terdapat kekurangan dan ketidaknyamanan.

“Kami menyadari bahwa dalam setiap langkah kami, selalu ada ruang untuk perbaikan. Insya Allah, kami akan terus berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan haji di masa mendatang,” ungkapnya.

Berita Lainnya:
Pansus DPR Duga Terjadi Korupsi dan Pungli Luar Biasa saat Penyelenggaraan Haji 2024

Faisal juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama Pemerintah Provinsi Aceh yang terus dilakukan selama penyelenggaraan haji. Kepada jamaah, Faisal berpesan agar jamaah haji dapat menjaga kemabruran haji dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah mengapresiasi layanan yang diberikan oleh Kementerian Agama untuk para jamaah.

“Kami sampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara ibadah haji, para petugas yang telah mendedikasikan diri untuk melayani jamaah,” ucapnya.

Ia menyebut, kerja sama terus dilakukan dari persiapan keberangkatan, saat jamaah di Tanah Suci dan saat kembali ke Tanah Air.

“Semua terus dilakukan untuk memberikan layanan terbaik pada jamaah,” tandasnya.

Berita Lainnya:
Pj Ketua TP PKK Aceh Sambut Kedatangan Ketua TP PKK Pusat

Terkait layanan penyelenggaraan haji, Saimah salah satu jemaah kloter BTJ-12 asal Subulussalam Aceh mengapresiasi layanan ramah lansia yang diterapkan Kementerian Agama.

“Kami yang lansia diutamakan, turun dari mobil, turun dari hotel kami dibantu. Seperti murur itu bagus sekali, yang tidak menginap di Muzdalifah, batu untuk melempar jumrah disiapkan. Terima kasih Pak Menteri, terima kasih petugas,” ucapnya.

BTJ 12 adalah kloter terakhir yang tiba di asrama haji Aceh dengan jumlah 387 jamaah dari Aceh ditambah 1 jamaah tanazul dari Medan. Jumlah jamaah berangkat dari embarkasi Aceh 4.710. Sedang, jumlah jamaah syahid, 15 orang. Jamaah sudah di Aceh, kloter 1hingga 12 sejumlah 4.693 dengan 2 jamaah dari Aceh masih sakit dan dirawat di Arab Saudi.


Reaksi & Komentar

وَمَن يَرْغَبُ عَن مِّلَّةِ إِبْرَاهِيمَ إِلَّا مَن سَفِهَ نَفْسَهُ ۚ وَلَقَدِ اصْطَفَيْنَاهُ فِي الدُّنْيَا ۖ وَإِنَّهُ فِي الْآخِرَةِ لَمِنَ الصَّالِحِينَ البقرة [130] Listen
And who would be averse to the religion of Abraham except one who makes a fool of himself. And We had chosen him in this world, and indeed he, in the Hereafter, will be among the righteous. Al-Baqarah ( The Cow ) [130] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi