ACEH

Pemko Langsa Bagikan 10 Juta Bendera Sambut HUT RI ke-79

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Syaridin, menyatakan bahwa pembagian 10 juta bendera ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Pj Gubernur Aceh untuk menyambut HUT RI.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

“Ada beberapa kegiatan yang nanti dilaksanakan oleh Disdikbud Kota Langsa, salah satunya adalah tarian massal meskipun masih sebatas wacana,” ujar Syaridin kepada Orinews, Sabtu (27/7/2024).

Berita Lainnya:
ASN dan Pelajar di Aceh WFH Selama PON Berlangsung

Menurutnya, jika tarian massal tersebut berhasil dilaksanakan, maka hal itu akan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi di Kota Langsa karena dapat mengembangkan potensi diri terhadap nilai-nilai seni budaya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Syaridin juga menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara bendera pada 17 Agustus 2024 akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Kota Langsa. Kemudian, pada 18 Agustus akan digelar pawai kebudayaan dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Target Aceh Masuk 10 Besar PON XXI

Selain itu, Syaridin menginstruksikan agar bendera Merah Putih wajib dikibarkan mulai 1 Agustus 2024 di setiap rumah, toko, instansi pemerintah, serta lembaga swasta.

“Saya harap semua dinas, instansi pemerintahan, dan masyarakat untuk dapat mengibarkan bendera Merah Putih serta memasang umbul-umbul merah putih mulai 1 Agustus 2024,” pungkasnya.

|Reporter: Rizky|Editor: Awan


Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا الكهف [47] Listen
And [warn of] the Day when We will remove the mountains and you will see the earth prominent, and We will gather them and not leave behind from them anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [47] Listen

Berita Lainnya