LIFESTYLE

KSAD: Prajurit TNI AD Jangan Mikir Jadi Kaya, yang Penting Anak Bisa Sekolah

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan ke Korem 161/Wira Sakti dan Batalyon Artileri Medan 20/BY, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (30/7). Maruli memberikan arahan kepada prajurit TNI di sana.Maruli mengatakan, motivasi setiap orang masuk TNI berbeda-beda. Ada yang karena mencari pekerjaan hingga ingin hidup layak.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Namun, ia menekankan menjadi prajurit TNI harus siap berkorban dan mengabdi sepenuhnya kepada bangsa dan negara. Ia mengatakan, pengabdian harus selalu ditempatkan pada posisi tertinggi.

Berita Lainnya:
Soal KPK Sebut Temukan Mobil Harun Masiku, MAKI: Temuan Lama Didaur Ulang biar Seakan-akan Kerja

“Kita dari awal masuk prajurit itu, persentase pengabdiannya berbeda-beda. Ada yang mencari pekerjaan, ada yang mencari penghidupan. Tapi, seiring waktu, persentase pengabdian kita dituntut harus lebih tinggi, kalau bisa sampai 100 persen, karena sampai pengorbanan jiwa dan raga,” kata Maruli.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Eks Pangkostrad ini meminta prajurit TNI AD menghindari hidup bermewah-mewah. Prajurit harus menjaga disiplin dan bijak dalam menghadapi perkembangan teknologi, serta menjauhi judi online.

Berita Lainnya:
KY Pecat Tiga Hakim yang Bebaskan Ronald Tannur pada Kasus Pembunuhan Dini Sera Afrianti!

Maruli meminta kepada prajurit TNI AD yang sudah menjadi orang tua lebih baik mendorong masa depan anak di bandingkan mencari kekayaan.

“Persiapkan anak-anak kita dengan baik. Jangan berpikir (bagaimana) kita menjadi kaya, yang penting anak-anak kita bisa bersekolah dengan baik. Ajari anak-anakmu, ajak mereka ngobrol,” kata Maruli.

Sementara kepada para komandan satuan, Maruli memerintahkan untuk terus berinovasi dan memanfaatkan potensi sekitar untuk kegiatan positif bagi prajurit dan keluarganya.


Reaksi & Komentar

فَعَسَىٰ رَبِّي أَن يُؤْتِيَنِ خَيْرًا مِّن جَنَّتِكَ وَيُرْسِلَ عَلَيْهَا حُسْبَانًا مِّنَ السَّمَاءِ فَتُصْبِحَ صَعِيدًا زَلَقًا الكهف [40] Listen
It may be that my Lord will give me [something] better than your garden and will send upon it a calamity from the sky, and it will become a smooth, dusty ground, Al-Kahf ( The Cave ) [40] Listen

Berita Lainnya