Rabu, 23/10/2024 - 22:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan 3 Pj Bupati dan Pj Walikota di Provinsi Aceh
ACEH

UMKM Binaan Diskopukmdag Aceh Besar Siap Sukseskan Gelaran PON

Plt Kepala Diskopukmdag Aceh Besar, Trizna Darma melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Yuswandi mengatakan, sebelumnya Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto telah menyatakan kesiapannya menyukseskan gelaran PON di Aceh Besar. Keterlibatan UMKM ini menjadi bagian dari menyukseskan PON XXI tahun 2024.

“Atas intruksi pak Pj Bupati, bahwa Aceh Besar siap menyukseskan PON, dan ini bagian dari itu. Sebenarnya kita targetkan ada 80 UMKM binaan Pemkab Aceh Besar untuk berpartispasi pada PON ini, namun saat ini yang terdaftar baru 66 bahkan sudah lebih, dan kita terus memastikan UMKM yang bersedia ikut berpartispasi,” katanya, Kamis (1/8/2024).

Ia menjelaskan, jumlah UMKM yang terdaftar secara keseluruhan mencapai 10.805 UMKM, namun pihaknya menargetkan 80 UMKM yang yang berpartispasi dalam pameran UMKM di venue PON.

“Para pelaku UMKM sangat antusias dalam berpartisipasi bazaar/expo pada kegiatan PON yang diadakan oleh pemerintah di tahun ini, terlebih lagi Aceh menjadi tuan rumah. Salah satu kesiapan yang dilakukan UMKM yaitu dengan meningkatkan kualitas produk, mengupayakan memenuhi permintaan produk oleh pasar, melakukan inovasi, melengkapi legalitas yang belum lengkap serta perbaikan dari segi kemasan yang lebih menarik,” terangnya.

Tidak hanya itu, dalam hal pembayaran, UMKM juga mempersiapkan sistem pembayaran digital QRIS guna mempermudah dalam proses transaksi pembayaran.

“Ada 67 UMKM yang telah memiliki sistem pembayaran dengan QRIS, tentu saja kita ingin memberikan pelayanan yang terbaik selama pergelaran PON berlangsung, apalagi Aceh Besar menjadi salah satu Kabupaten yang ditunjuk untuk menjadi penyelenggara cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON XXI,” ucapnya.

Ia berharap, untuk kesuksesan pergelaran PON XXI ini, semua pelaku UMKM memberikan pelayanan dan menjajakan produk terbaik, karena itu menjadi wajah Aceh Besar.

“Mari kita tunjukkan hasil dan produk terbaik yang kita miliki, karena ini penting sebagai promosi produk kita ke masyarakat luar,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

وَآمِنُوا بِمَا أَنزَلْتُ مُصَدِّقًا لِّمَا مَعَكُمْ وَلَا تَكُونُوا أَوَّلَ كَافِرٍ بِهِ ۖ وَلَا تَشْتَرُوا بِآيَاتِي ثَمَنًا قَلِيلًا وَإِيَّايَ فَاتَّقُونِ البقرة [41] Listen
And believe in what I have sent down confirming that which is [already] with you, and be not the first to disbelieve in it. And do not exchange My signs for a small price, and fear [only] Me. Al-Baqarah ( The Cow ) [41] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi