Selasa, 15/10/2024 - 00:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Mellani Subarni Lantik Pj Ketua TP PKK Simeulue

Pada kesempatan tersebut, Mellani Subarnj yang juga menjabat Pembina Posyandu Aceh dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, juga melantik Renal Desia Zuriati sebagai Pembina Posyandu dan Bunda PAUD Simeulue.

Usai melantik, Mellani menyampaikan optimismenya bahwa Renal Desia Zuriati mampu menjalankan amanah dengan baik dan bertanggung jawab, demi menyukseskan implementasi 10 Program Pokok PKK, dengan memberdayakan keluarga-keluarga sesuai wilayah kerja, hingga ke tingkat kelompok dasawisma.

“Kita ketahui bersama, selain sebagai Pj Ketua TP PKK, Ibu Renal Desia Zuriati juga menjalankan tugas sebagai Pembina Posyandu dan Bunda PAUD. Insya Allah, kita dapat bermitra dan bersinergi dengan pemerintah dan juga pihak-pihak terkait dalam meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,” kata Mellani.

Pada kesempatan tersebut, Mellani berpesan agar, sebagai Pj Ketua TP PKK Renal Desia Zuriati harus nerperan pada upaya pembinaan dan membimbing serta mengarahkan para kader PKK serta menjadi semangat yang mampu menjadikan setiap Tim Penggerak PKK baik di tingkat kabupaten, kecamatan dan gampong hingga dasawisma, semakin tangguh dalam memberdayakan keluarga.

“Demikian juga sebagai Pembina Posyandu, saya optimis ibu Renal Desia Zuriati dapat membina para kader, agar kualitas pelayanan di Posyandu menjadi lebih baik, angka kunjungan ke Posyandu meningkat. Dengan demikian, maka cakupan layanan akan terus bertambah seperti cakupan imunisasi dasar dan layanan Kesehatan lainnya,” ujar Mellani.

Mellani juga mengingatkan, agar upaya pembinaan PAUD yang ada di gampong agar dapat berjalan dengan baik dan sesuai fungsinya, juga merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Bunda PAUD. Karena itu, Mellani berpesan kepada para penjabat yang baru dilantik untuk mejalankan peran tersebut dengan sebaik-baiknya.

Mellani mengingatkan, keberadaan Ketua TP PKK, Pembina Posyandu dan Bunda PAUD Kabupaten sangat penting dalam menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada sebagai lokomotif pendorong yang mampu membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan sehingga penyelenggaraan program Pokok PKK, Posyandu dan PAUD yang berkualitas dapat terwujud.

“Tim Penggerak PKK, kader Posyandu dan Kader PAUD dapat bersinergi dan bermitra untuk mengintegrasikan masing-masing layanan yang ada, melalui kegiatan Posyandu terintegrasi atau PAUD Holistic Integratif. Mari kita bersama-sama melalui PKK, Posyandu dan PAUD bersinergi dalam mensejahterakan Masyarakat dan melakukan pembinaan secara aktif dan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, kecamatan sampai ke Tingkat Gampong dan dasa wisma,” sambung Mellani. []


Reaksi & Komentar

وَالَّذِينَ يُتَوَفَّوْنَ مِنكُمْ وَيَذَرُونَ أَزْوَاجًا يَتَرَبَّصْنَ بِأَنفُسِهِنَّ أَرْبَعَةَ أَشْهُرٍ وَعَشْرًا ۖ فَإِذَا بَلَغْنَ أَجَلَهُنَّ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْكُمْ فِيمَا فَعَلْنَ فِي أَنفُسِهِنَّ بِالْمَعْرُوفِ ۗ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ خَبِيرٌ البقرة [234] Listen
And those who are taken in death among you and leave wives behind - they, [the wives, shall] wait four months and ten [days]. And when they have fulfilled their term, then there is no blame upon you for what they do with themselves in an acceptable manner. And Allah is [fully] Acquainted with what you do. Al-Baqarah ( The Cow ) [234] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi