NASIONAL
NASIONAL

PDIP Resmi Dukung Edy Rahmayadi Maju di Pilkada Sumatera Utara 2024

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH  – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah resmi menugaskan Edy Rahmayadi untuk maju di Pilkada Sumatera Utara 2024 sebagai bakal calon gubernur. 

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Surat tugas itu diserahkan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun, mengatakan bahwa penyerahan itu merupakan amanah dari jajaran partainya. 

Di dalam surat tugas tersebut, Edy Rahmayadi diminta untuk melaksanakan sejumlah tugas termasuk konsolidasi internal serta mempersiapkan pemetaan Politik menjelang Pilkada 2024 yang akan datang. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Letnan Jendral Purnawirawan Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumatera Utara untuk melaksanakan konsolidasi pada tahun 2024 kepada PDI-P, DPC hingga ranting dan anak ranting untuk pemenangan,” kata Komarudin, Sabtu (10/8/2024). 

Berita Lainnya:
Unjuk Rasa Buruh di KPU, Polda Metro Jaya Kerahkan Seribu Lebih Personel

 Di dalam kegiatan tersebut, Edy Rahmayadi juga menggunakan rompi PDIP sebagai simbol dukungan partai tersebut. “Hari ini beliau adalah alat revolusi bersama saudara saudara, ini alat revolusi untuk berjuang bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Oleh karena itu kami ditugaskan Ketua Umum PDIP untuk menyerahkan surat tugas partai kepada Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumut,” kata dia. 

 Pada Pemilu 2024 di Sumatera Utara, PDIP mendapatkan 21 kursi dari 100 kursi di DPRD Provinsi Sumut. 

Berita Lainnya:
Viral Lomba Makan Pisang dengan Gestur Adegan Dewasa, Warganet Geram: Tangkap Panitianya!

Hal ini secara otomatis membuat partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu telah memenuhi syarat 20 persen untuk mengusung gubernur-wakil gubernur. 

Ribuan orang mulai dari kader dan simpatisan PDIP hadir di acara penyerahan surat tugas untuk Edy Rahmayadi itu. “Pak Edy kami sambut salam merdeka. 

Kita berkumpul untuk mempertaruhkan jiwa raga kita, untuk Indonesia. Pak Edy hari ini, Pertiwi memanggil kamu,” ujar dia


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْغُلَامُ فَكَانَ أَبَوَاهُ مُؤْمِنَيْنِ فَخَشِينَا أَن يُرْهِقَهُمَا طُغْيَانًا وَكُفْرًا الكهف [80] Listen
And as for the boy, his parents were believers, and we feared that he would overburden them by transgression and disbelief. Al-Kahf ( The Cave ) [80] Listen

Berita Lainnya