NASIONAL
NASIONAL

Teman Tongkrongan Eky Beberkan Perilaku Buruk Putra Iptu Rudiana Itu Semasa Hidup…

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Kasus Vina Cirebon masih belum juga menemukan titik terang hingga saat ini. Malah kini bak ada dua kubu yang beradu argumen soal pernyataan siapa yang benar dan salah.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Kubu Iptu Rudiana, ayah Eky, salah satu korban kasus tersebut menyatakan, jika dirinya tidak pernah membuat setting-an apa pun dalam kasus Vina Cirebon.

Ia dan kuasa hukumnya juga membantah adanya penganiayaan kepada delapan terpidana yang akhirnya ditetapkan jadi tersangka dan dijatuhi hukuman penjara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Di sisi lain ada kubu Dede yang keukeuh, bahwa kesaksian yang diberikannya kepada penyidik di tahun 2016 itu adalah atas suruhan Iptu Rudiana. Pernyataan Dede itu menggemparkan publik dan membuat Saka Tatal, terpidana yang kini sudah bebas, yakin untuk mengajukan Peninjauan Kembali atau PK.

Berita Lainnya:
Bantah Pernyataan Rocky Gerung soal Setoran Menteri, Gibran: Jangan Ditanyakan Lagi

Teka-teki tentang kematian Eky dan Vina pun masih menjadi misteri. Ada beragam versi cerita tentang apa yang terjadi di malam naas itu, mulai dari Vina yang diperkosa lebih dulu baru dibunuh, Eky yang sebenarnya masih hidup, dan beberapa versi lainnya.

Sikap dan karakter Eky sebelum meninggal dunia pun dibongkar oleh teman satu tongkrongannya, yakni Fransiskus Marbun. Lewat video di kanal YouTube Dedi Mulyadi, ia membeberkan beberapa perilaku Eky yang masuk kategori kurang baik untuk dilakukan oleh remaja seusianya. Bahkan, apa yang dilakukannya itu termasuk ke salah satu kenakalan remaja.

Fransiskus mengatakan, jika Eky dan dirinya kerap menghabiskan waktu untuk menongkrong di sebuah warung dekat SMA 4 yang disebutnya sebagai warpat. Di sana, ia dan Eky yang kala itu berusia sekitar 17 tahun kerap ‘minum-minum’.

Berita Lainnya:
Hasil Analisis Roy Suryo Benarkan Dugaan Netizen Sosok Pemilik Akun Kaskus Fufufafa: Ambyar!

“Sering (minum) sama almarhum (Eky) paling, ya, anggur merah,” akui Fransiskus yang disambut tawa dari Dedi Mulyadi.

Tak sampai di situ, ternyata Eky juga kerap menyetir motor secara ugal-ugalan. Fransiskus bahkan menyebut temannya itu punya nyali yang berani kalau sedang mengendarai motor.

“Almarhum dulu memang berani orangnya. Dalam artian kayak nyeti motor juga kadang ugal-ugalan gitu di jalan.

“Nyalinya gede,” lanjutnya.

Dedi Mulyadi kemudian kembali memastikan jika Eky memang selalu mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. Hal itu pun kembali dibenarkan oleh Fransiskus.

“Pernah boncengan sama Eky? Kenceng (mengendarai motornya)?” tanya Dedi Mulyadi.

“Pernah. Kenceng. Lebih nekat Eky (kalau mengendarai motor),” jawab Fransiskus.


Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya