NASIONAL
NASIONAL

Ojol yang Ngaku Dijebak Polisi untuk Antar Sabu Mendadak Klarifikasi dan Minta Maaf

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Viral video tukang ojek online bernama Makmuri di Kota Bandar Lampung, mengaku dijebak polisi untuk mengirim paket narkoba pada Rabu 24 Juli 2024.Awalnya ia mendapat pesanan mengantarkan paket berisi baju bayi. Saat mau mengambil barang itu, ia malah curiga, kok pakaian tersebut lusuh?

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Saat Makmuri memeriksa detil pakaian itu, ia menemukan sabu terbungkus plastik klip kecil terselip di sana.

“Lalu saya lapor ke BNN agar segera ditindaklanjuti dan saya juga aman,” kata Makmuri dalam sebuah video viral di X yang dilihat pada Sabtu 27 Juli 2024 silam.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Setelah melapor ke BNN, Makmuri langsung diantar ke rumah di Kecamatan Kemiling dan sesampainya di sana, sebuah mobil sudah menunggu.

Berita Lainnya:
AHY: Kebijakan Pemerintah Cenderung Tidak Rasional Tanpa Ada Akademisi

Makmuri sempat digeledah oleh polisi usai melapor. Setelah BNN melihat barang pesanan itu, benar, ditemukanlah seklip sabu.

“Keterangan dari BNN ‘sampeyan (kamu) mau dijebak’,” ujar Makmuri. Maksudnya, penerima paket sabu itu merupakan polisi. Adapun Makmuri telah mengecek penerima dengan aplikasi Get Contact.

Setelah ucapan Makmuri bikin heboh, Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol. Budi Wibowo membantah kalau polisi menjebak Makmuri. Meski begitu, dibenarkan kalau si pemesan paket memang polisi berumur 30.

Si polisi itu mau memakai narkoba dan akhirnya cerita ini dikesankan seperti penjebakan. Kini Polda Lampung pun mengambil alih kasus ini dan memeriksa si polisi. Hasil urine si pemesan pun positif menggunakan narkoba.

Makmuri minta maaf

Setelah kasus ini gempar, video Makmuri muncul. Dia meminta maaf kepada netizen dan pihak BNN serta aparat penegak hukum lainnya.

Berita Lainnya:
Penyebar Foto Bahlil dengan Botol Whisky Hibiki Seharga Rp30 Juta Dipolisikan

Video klarifikasi itu diunggah oleh akun X @Heraloebss. Makmuri mengaku, isu penjebakan tidaklah benar, karena oknum yang bersangkutan telah diproses secara hukum dan menjadi tersangka.

“Sebelumnya saya meminta maaf kepada netizen yang telah membaca maupun mendengar berita keterangan dari saya tentang adanya isu jebakan dari pihak oknum polisi. Ternyata itu tidak benar karena oknum yang bersangkutan telah diproses secara hukum dan menjadi tersangka,” ucap Makmuri dalam video tersebut.

Ia juga meminta maaf kepada BNN Provinsi Lampung dan aparat penegak hukum atas kesalahpahaman yang beredar di media. Setelah klarifikasi, netizen mengira permintaan maaf Makmuri tersebut terkesan dipaksakan dan Makmuri tampak di bawah tekanan.


Reaksi & Komentar

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْرَ مَنْ أَحْسَنَ عَمَلًا الكهف [30] Listen
Indeed, those who have believed and done righteous deeds - indeed, We will not allow to be lost the reward of any who did well in deeds. Al-Kahf ( The Cave ) [30] Listen

Berita Lainnya