NASIONAL
NASIONAL

Rocky Gerung Sebut Ucapan Selamat Jalan Luhut ke Jokowi Penanda, Penanda Apa?

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pengamat Politik Rocky Gerung menyebut ucapan selamat jalan dari Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang akhir masa jabatan pada Oktober mendatang merupakan penanda.Menurut Rocky Gerung, ucapan selamat jalan tersebut merupakan penanda kesetiaan atau kejujuran karena Luhut merupakan pembantu utama Presiden Jokowi selama dua periode kepemimpinan.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

“Jadi adalah hal yang etis bagi Pak Luhut untuk mengucapkan selamat jalan Pak Jokowi, Pak Jokowi sudah meninggalkan hal yang baik pada negeri ini, dan itu ucapan penanda kesetiaan atau kejujuran karena beliau Pak Luhut maksud saya adalah pembantu utama Pak Jokowi,” ucapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (12/8).

Berita Lainnya:
1 Tentara Korea Utara Membelot ke Selatan, Ditangkap Masih Kenakan Seragam Militer

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengucapkan salam perpisahan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang akhir masa jabatannya pada 20 Oktober mendatang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Luhut menyampaikannya ketika memberikan sambutan pada acara peresmian pabrik bahan Anoda Baterai Litium di Kendal, Jawa Tengah, Rabu (7/8) yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Berita Lainnya:
Heboh! Polisi Bongkar Praktik Pertalite Dioplos Minyak Cong Jadi Mirip Pertamax

“Saya kalau boleh mungkin agak sentimentil, selamat jalan pak, bapak akan menjadi kenangan yang indah buat Indonesia,” kata Luhut sembari tersenyum, dikutip dari CNN Indonesia.

Ia mengatakan kenangan indah diberikan Jokowi karena menurutnya selama 10 tahun kepemimpinan, ia berhasil mendorong industrialiasi dan hilirisasi, dirinya pun meyakini selama sisa jabatan Presiden akan memberikan warisan serta landasan berupa kebijakan yang sangat berguna untuk bangsa ke depan.


Reaksi & Komentar

وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ ۖ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَدًا الكهف [27] Listen
And recite, [O Muhammad], what has been revealed to you of the Book of your Lord. There is no changer of His words, and never will you find in other than Him a refuge. Al-Kahf ( The Cave ) [27] Listen

Berita Lainnya