Kamis, 19/09/2024 - 08:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Transaksi di Belakang Layar PKS untuk Batalkan Pencalonan Anies, Diimingi Masuk Kabinet?

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pengamat Politik Rocky Gerung mengungkapkan analisanya mengenai transaksi di belakang layar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk membatalkan pencalonan Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.Menurut Rocky Gerung, dalam transaksi di belakang layar, PKS akan diberi imbalan masuk kabinet Prabowo-Gibran jika membatalkan pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta November mendatang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Sebetulnya mudah untuk menduga motif pragmatis dari PKS, tentu di belakang layar ada semacam transaksi kabinet tuh, sangat mungkin PKS akan masuk kabinet kalau berhasil bukan untuk menghalangi, untuk tidak mencalonkan Anies, kira-kira begitu pragmatismenya,” ucapnya, dikutip dari YouTube Rocky Gerung Official, Senin (12/8).

Berita Lainnya:
Kaesang Diundang ICW Acara Dibatalkan hingga Menyorot Langkah KPK

Diketahui sebelumnya, Juru bicara PKS, Muhammad Kholid mengatakan dukungan partainya untuk Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilkada DKI Jakarta 2024 sudah kadaluwarsa, sehingga kini membuka opsi kedua untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Sekarang kami mendalami komunikasi di opsi yang kedua–lebih mendalami opsi kedua ini dengan pimpinan KIM,” kata Kholid saat menggelar konferensi pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jakarta Selatan pada Sabtu, 10 Agustus 2024, dikutip dari Tempo.

Ia mengatakan dukungan PKS untuk Anies-Sohinul hanya berlaku dalam rentang waktu 25 Jumi-4 Agustus 2024, tapi belum ada rekoemndasi dari partai lain untuk bergabung mendukung pasangan tersebut selama periode itu.

Berita Lainnya:
Menpora Dito Ariotedjo Minta Masyarakat 'Teror' Australia Saat Kontra Timnas Indonesia di SUGBK, Caranya...

“Kandidat yang kami usung tidak bisa berlayar hingga saat ini. Oleh karena itu, DPP PKS membahas dan mengkaji opsi alternatif ketika opsi pertama ini tidak berjalan,” kata Kholid.

Meskipun demikian, PKS mengedepankan komunikasi dengan kader akar rumput yang masih menginginkan Anies maju, tapi DPP PKS telah mengambil langkah alternatif dengan membuka peluang bersama KIM Plus. “Pimpinan kami berkomunikasi dengan pimpinan parpol lain, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju,” kata Kholid.


Reaksi & Komentar

مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا الكهف [5] Listen
They have no knowledge of it, nor had their fathers. Grave is the word that comes out of their mouths; they speak not except a lie. Al-Kahf ( The Cave ) [5] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi