ACEH

SMP Negeri 3 Kota Langsa Meriahkan Karnaval Dirgahayu RI ke-79 dengan Pakaian Daun Hijau

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

KOTA LANGSA – Ratusan pelajar dari SMP Negeri 3 Kota Langsa meriahkan Karnaval Dirgahayu Republik Indonesia dalam HUT ke-79 dengan baju daun hijau.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Kemeriahan dan keceriaan tergambar dari berbagai busana dan aksesoris yang digunakan para siswa dan siswi pelajar di Kota Langsa.

Mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju, SMP N 3 Kota Langsa menampilkan berbagai baju adat nusantara, baju spektakuler hingga baju adat Papau.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Bahkan baju yang dirancang menggunakan bahan kain bermotif daun dari plastik, kain bercorak hijau, tentu pakain tropis bernuansa lingkungan.

Kepala SMP N 3 Kota Langsa, Sopian S.Pd, M.M mengatakan, acara ini menjadi wadah dalam memngembangkan potensi Lingkungan dan aneka budaya para pelajar menuju Nusantara Baru Indonesia maju.

Berita Lainnya:
Polisi Tingkatkan Pengamanan di Lokasi Opening Ceremony PON

Ia juga berharap, dengan acara ini dapat menumbuhkan kepekaan terhadap pentingnya menjaga alam Kota Langsa peduli hijau, juga sosial, kepedulian kepada sesama dan mempererat tali persaudaraan antara berbagai etnis budaya suku terutama saudara kita di papua, dan lingkungan hidup.

“SMP N 3 Kota Langsa melalui karnaval Dirgahayu RI ke-79 mengajak dengan seluruh siswa dengan melibatkan rombongan dari kelas 1 sampak 3 berjumlah ratusan siswa. Selain itu juga mengajak warga kota Langsa menjaga Kota Langsa Nuansa hijau menuju Langsa Maju,” ujarya.

“Semua itu, kerjasama serta dukungan orang tua terhadap anak-anak akan tumbuh dan mencintai negeri ini dan menjaga tali persaudaraan,” terangnya lagi.

Berita Lainnya:
Tidak Ada Perempuan Berhijab di Tim Inti Upacara HUT RI

Lanjunya lagi, ia berharap, dengan karnava Dirgahayu RI HuT ke-79 tema Nusantara Baru Indonesia Maju menampilkan pakaian adat khas dari masing-masing daerah di Indonesia bisa meningkatkan rasa cinta akan budaya Indonesia dan memjaga persatuan dan kesatuan.

Karnaval Dirgahayu Republik Indonesia ke 79 digelar pawain di lepaskan oleh Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, Sabtu 18 Agustus 2024 .di Lapangan Merdeka kota Langsa dan dikuti seluruh sekolah se Kota Langsa, pawai pakaian adat dari seluruh Indonesia seperti pakain adat Papua, beserta diiringi drambend.[]


Reaksi & Komentar

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [29] Listen
And say, "The truth is from your Lord, so whoever wills - let him believe; and whoever wills - let him disbelieve." Indeed, We have prepared for the wrongdoers a fire whose walls will surround them. And if they call for relief, they will be relieved with water like murky oil, which scalds [their] faces. Wretched is the drink, and evil is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [29] Listen

Berita Lainnya