ACEH

Kick-OFF Imunisasi Anak Sekolah Pidie 2024 Resmi dimulai dari MIN 07 Pidie, Dibuka Oleh Bu Pj. Bupati

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

SIGLI – Dinas Kesehatan Kab. Pidie melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS)  Tahun 2024, pada Selasa (20/8) pagi di MIN 07 Pidie (Mali) Kec. Sakti.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

BIAS merupakan layanan imunisasi yang digelar pada bulan Agustus dan November setiap tahunnya. Sebagai upaya kesehatan sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan derajat kesehatan anak sekolah.

Membuka acara,  Pj. Ketua TP PKK Kab. Pidie, Bu Septati Rengganis mengatakan bahwa pemberian imunisasi adalah bagian dari kewajiban pemerintah untuk memberikan perlindungan bagi anak-anak generasi penerus bangsa dan sangat mendukung program BIAS ini berjalan sukses.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Anak-anak kita adalah aset bangsa yang paling berharga, mereka adalah generasi penerus yang akan membawa Indonesia ke masa depan yang lebih cerah menuju generasi emas. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan perlindungan terbaik bagi mereka, salah satunya melalui program imunisasi,” sebut Septati yang juga Istri dari Pj. Bupati Pidie Samsul Azhar.

Berita Lainnya:
Buka PON EXPO XXI, Pemerintah Aceh Dorong Penguatan Ekonomi UMKM

Plt. Kadinkes Pidie, dr. Dwi Wijaya dalam sambutannya menyebutkan bahwa sebenarnya imunisasi adalah bahasa lain dari “bri ubat keubai”/ atau pemberian kekebalan tubuh bagi anak, yang jika dimaknai “ubat kebai”, tentu semua pihak mendukung untuk kekebalan tubuh anak dalam tumbuh kembang ke depan serta berharap kepada para pemangku kepentingan, para wali murid yang hadir untuk turut serta mendukung dan menyukseskan pelaksanaan BIAS.

“Bapak dan ibu sekalian, saya mengajak seluruh pihak untuk bahu-membahu menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ini. Mari kita bersama-sama sukseskan BIAS, demi generasi muda yang sehat dan cerdas menuju Indonesia emas,” harap dr. Dwi Wijaya.

Pelaksanaan BIAS 2024 turut menghadirkan narasumber dari dokter Spesialis Anak dr. Faisal. Sp.A yang membahas tentang Pentingnya imunisasi bagi Anak dan narasumber dari Penyuluh Agama Islam Kab. Pidie Tgk. Mukhlisuddin, MA yang membahas Imunisasi Anak dalam Perspektif Agama Islam dan kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab serta pemberian vaksin bagi beberapa siswa/i MIN 07 Pidie di hadapan wali murid serta tamu undangan yang hadir.

Berita Lainnya:
Pemerintah Aceh Fasilitasi Kepulangan Jenazah Tu Sop dari Jakarta

Pelaksanaan BIAS merupakan pemberian imunisasi lanjutan untuk meningkatkan perlindungan terhadap beberapa penyakit berbahaya. Untuk murid kelas 1 SD akan diberikan imunisasi Campak-Rubela dan DT, untuk kelas 2 SD akan mendapat imunisasi Td. Berikutnya, untuk jenjang kelas 5 SD akan diberikan imunisasi Td dan khusus untuk murid perempuan kelas 5 dan 6 SD akan mendapat imunisasi HPV.

Turut hadir pada kick-off BIAS 2024 Kab Pidie tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pidie, Kementerian Agama Kab. Pidie, Camat Sakti, Kepala UPT Puskesmas Sakti, Kepala KUA Kec. Sakti, Unsur Forkopincam Sakti, Para Wali Murid MIN 07 Pidie serta tamu undangan lainnya, kemudian setelah pemberian imunisasi lansung bagi para murid dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


Reaksi & Komentar

مَّا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ وَلَا لِآبَائِهِمْ ۚ كَبُرَتْ كَلِمَةً تَخْرُجُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ ۚ إِن يَقُولُونَ إِلَّا كَذِبًا الكهف [5] Listen
They have no knowledge of it, nor had their fathers. Grave is the word that comes out of their mouths; they speak not except a lie. Al-Kahf ( The Cave ) [5] Listen

Berita Lainnya