Kamis, 19/09/2024 - 07:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Partai Buruh Tawarkan Tiga Pendamping Anies: Semuanya Kader PDIP

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Partai Buruh resmi mendeklarasikan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta 2024. Partai Buruh sekaligus menawarkan tiga nama calon pendamping Anies.Sekretaris Jenderal DPP Partai Buruh, Ferri Nuzarli menyebut, tiga calon wakil gubernur (cawagub) yang disodorkan adalah eks gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mantan gubernur Banten Rano Karno, dan eks wali kota Semarang Hendrar Prihadi. Ketiganya merupakan kader PDIP.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“SK keempat calon gubernur Anies Baswedan, calon wakil gubernur kami kosongkan menunggu perkembangan Politik sampai dengan 26 Agustus 2024,” kata Ferri dalam konferensi pers di Jakarta pada Rabu (21/8/2024).

Berita Lainnya:
Maarten Paes Disebut Jadi 'Menteri Pertahanan' Timnas Indonesia Usai Tahan Imbang Australia, Ramai di Sosial Media

Pengajuan empat opsi itu tercantum dalam surat keputusan yang dibuat Partai Buruh guna mendukung Anies. Ferri menyebut, pengusungan Anies sebagai cagub didasarkan keputusan Exco Pusat Partai Buruh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Anies sudah lama didukung dan menjadi salah satu kandidat yang disuarakan akar rumput karena dinilai berhasil menunjukkan keberpihakan terhadap kaum buruh,” ujar Ferri.

Berita Lainnya:
PDIP Bisa Tumbangkan RK jika Usung Anies

Nama Anies santer disebut akan maju pada Pilgub Jakarta 2024. Hal itu memungkinkan dengan merujuk putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terbaru soal gugatan UU Pilkada yang dimohonkan Partai Buruh dan Partai Gelora.

Walau demikian, upaya tersebut berpotensi diganjal hasil rapat Baleg DPR pada hari ini yang melawan putusan MK. Adapun sampai hari ini, Anies juga belum memutuskan merapat ke partai manapun di Pilgub Jakarta 2024.


Reaksi & Komentar

قَالَ ذَٰلِكَ مَا كُنَّا نَبْغِ ۚ فَارْتَدَّا عَلَىٰ آثَارِهِمَا قَصَصًا الكهف [64] Listen
[Moses] said, "That is what we were seeking." So they returned, following their footprints. Al-Kahf ( The Cave ) [64] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi