NASIONAL
NASIONAL

Keluarga Rezim Otoriter, Warganet Minta University of Pennsylvania Cabut Beasiswa S2 Erina Gudono

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Jika dulu Presiden Joko Widodo alias Jokowi disanjung oleh rakyat Indonesia, kini mayoritas menghujat.Tak terkecuali keluarga Presiden Jokowi, turut ketiban sorotan, terutama anak dan menantunya.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Terbaru, masyarakat menghujat Kaesang Pangarep dan sang istri Erina Gudono, yang tak berempati pada aksi demo mahasiswa menolak pengesahan revisi UU Pilkada, Kamis (22/8/2024).

Di saat mahasiswa berjuang, Kaesang dan Erina justru menebar foto-foto kebahagiaan duniawi di medsos, plesir ke AS.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Mulai dari makan roti sultan seharga Rp 400.000 per biji, hingga beli stroller harga puluhan juta rupiah di AS.

Seorang warganet yang cukup berani, @deeydnr, membuat surat terbuka di akun medsos X.

Template dari tulisan @deeydnr pun menjadi modal buat warganet lain mengirim surat elektronik (email) yang sama ke University of Pennsylvania, Amerika Serikat (AS).

Mereka menyuarakan agar kampus elit tersebut mencabut program beasiswa S2 Erina Gudono.

“Kami khawatir dengan hubungan ini mungkin mencerminkan komitmen universtias untuk berpegang erart pada keadilan dan tanggung jawab sosial,” tertulis dalam surat tersebut.

Berikut ini template lengkapnya yang bersumber dari akun x @deeydnr:

Subject: Inquiry Regarding Admission Decision for Erina Gudono Dear [Lecturer’s Name],

I hope this message finds you well. I am writing to discuss a matter of concern regarding the recent admission of Erina Gudono into the Master of Science program at the School of Social Policy and Practice (SP2) at the University of Pennsylvania.

Berita Lainnya:
BPIP Bantah Ganti Paskibraka Pembawa Baki di Detik-detik Terakhir Dipicu Polemik Jilbab

It has come to our attention that Erina Gudono’s family has historical ties to a regime in Indonesia known for its authoritarian governance, which has significantly impacted various segments of society, particularly those less fortunate. In light of the current political climate in Indonesia, which is undergoing considerable change, the acceptance of an individual with such a background into a program dedicated to social justice and policy raises thoughtful considerations.

We are concerned about how this affiliation might reflect on the university’s commitment to principles of justice, equity, and social responsibility. It is with this in mind that we respectfully request the university to review the decision regarding Erina Gudono’s admission and scholarship.

This request is made in the spirit of ensuring that the university continues to uphold its esteemed values. We appreciate your understanding and the gravity with which you might consider this matter. Thank you for your attention to this sensitive issue.

Yours sincerely,

The Indonesian people  On behalf of concerned individuals.

Berita Lainnya:
Sikapi Putusan MK, Nasdem: Luthfi Final, Kaesang Akan Dibahas Koalisi

Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia :

Perihal Pertanyaan Mengenai Keputusan Penerimaan Erina Gudono

Yth. [Nama Dosen],

Saya harap pesan ini sampai kepada Anda dengan baik. Saya menulis untuk membahas masalah yang memprihatinkan terkait penerimaan Erina Gudono ke dalam program Master of Science di School of Social Policy and Practice (SP2) di University of Pennsylvania.

Telah menjadi perhatian kami bahwa keluarga Erina Gudono memiliki hubungan historis dengan rezim di Indonesia yang dikenal dengan pemerintahan otoriternya, yang secara signifikan berdampak pada berbagai segmen masyarakat, terutama mereka yang kurang beruntung. Mengingat iklim Politik di Indonesia saat ini, yang sedang mengalami perubahan yang cukup besar, penerimaan seseorang dengan latar belakang seperti itu ke dalam program yang didedikasikan untuk keadilan sosial dan kebijakan menimbulkan pertimbangan yang bijaksana.

Kami prihatin dengan bagaimana afiliasi ini dapat merefleksikan komitmen universitas terhadap prinsip-prinsip keadilan, kesetaraan, dan tanggung jawab sosial. Dengan pemikiran ini, kami dengan hormat meminta universitas untuk meninjau kembali keputusan mengenai penerimaan dan beasiswa Erina Gudono. Permohonan ini dibuat dengan semangat untuk memastikan bahwa universitas terus menjunjung tinggi nilai-nilai yang dihormati.

Kami menghargai pengertian Anda dan kesungguhan Anda dalam mempertimbangkan masalah ini. Terima kasih atas perhatian Anda terhadap masalah sensitif ini.

1 2

Reaksi & Komentar

إِذْ أَوَى الْفِتْيَةُ إِلَى الْكَهْفِ فَقَالُوا رَبَّنَا آتِنَا مِن لَّدُنكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا الكهف [10] Listen
[Mention] when the youths retreated to the cave and said, "Our Lord, grant us from Yourself mercy and prepare for us from our affair right guidance." Al-Kahf ( The Cave ) [10] Listen

Berita Lainnya