NASIONAL
NASIONAL

Berterima Kasih ke Demonstran, Ahmad Doli Kurnia Pastikan PKPU akan Selaras dengan Putusan MK

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Rancangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) menjadi sorotan publik luas setelah RUU Pilkada dibatalkan oleh DPR. Publik menyoroti PKPU karena khawatir tiba-tiba aturan yang dibuat tidak sejalan dengan putusan Mahkamah Konstitusi. 

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia menegaskan bahwa DPR akan mengawasi sekaligus memastikan semua aturan yang tertuang dalam PKPU harus selaras dengan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60 Tahun 2024 dan Putusan Nomor 70 Tahun 2024. “KPU itu kan tugasnya melaksanakan undang-undang yang terkait dengan Pilkada. Dan yang belaku yang terakhir adalah Mahkamah Konstitusi,” tuturnya.

Berita Lainnya:
Kronologi Gadis Penjual Gorengan Ditemukan Tewas Dikubur di Padang Pariaman, Korban Sempat Hilang Dua Hari

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Dia mengaku DPR akan segera mengesahkan PKPU supaya tidak ada lagi keresahan di kalangan masyarakat dan ada kepastian hukum yang akan menjadi pedoman dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Dalam kesempatan itu, Ahmad Doli Kurnia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang terus mengawal putusan MK sejak beberapa waktu belakangan.

 

Doli secara khusus mengucapkan terima kasih kepada para mahasiwa yang sangat militan mengawal putusan MK dengan menggelar aksi demonstrasi sejak beberapa hari belakangan.

 

Berita Lainnya:
Jokowi Rusak Martabat Polri Demi Kepentingan Dinasti

“Adik-adik mahasiswa, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada adik-adik. Dan saya sangat prihatin kalau ada adik-adik kemarin ada yang cedera, mudah-mudahan cepat sembuh,” katanya.

 

Selain itu, Ahmad Doli Kurnia juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada akademisi, para guru besar, para tokoh, dan masyarakat sipil yang sudah turun gunung ikut mengawal putusan MK.

 

“Kami juga berterima kasih sudah diingatkan terus ymdan dikawal. Bahkan tadi sore masih ada adik adik mahasiswa yang datang untuk menunjukkan keseriusan,” tuturnya.


Reaksi & Komentar

فَضَرَبْنَا عَلَىٰ آذَانِهِمْ فِي الْكَهْفِ سِنِينَ عَدَدًا الكهف [11] Listen
So We cast [a cover of sleep] over their ears within the cave for a number of years. Al-Kahf ( The Cave ) [11] Listen

Berita Lainnya