ACEH

Kasi Bimas Islam Pidie Serahkan Bale Wakaf ASN Alumni Mudi Asal Pidie Untuk Dayah MUDI

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

SAMALANGA – Komunitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Alumni MUDI asal Kabupaten Pidie Membersamai Al-Mukarram Abu Syeh Hasanoel Bashri HG (Abu Mudi) di Dayah MUDI Mesjid Raya II Desa Namploh Blanggarang Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh untuk melaksanakan Peusijuek dan Serah Terima Balee Wakaf ASN Alumni MUDI Asal Kab. Pidie Untuk Dayah MUDI Mesjid Raya II Pada Minggu, 25 Agustus 2024.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Komunitas ASN Alumni Mudi Mesjid Raya Samalanga yang sudah terdata sejumlah 58 orang tergabung di WA grup, merupakan lulusan dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga lintas generasi yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara di berbagai intansi (Kementerian Agama Kab. Pidie, Pemerintah Kab. Pidie, Kemenkumham, Dinas Pendidikan dll) yang berdomisili di Kab. Pidie.

Berita Lainnya:
Bank Aceh Buka Layanan Weekend Banking Selama PON

Mewakili ASN Alumni MUDI Wilayah Kabupaten Pidie, Tgk. Isafuddin, MHI yang juga sebagai Kasi Bimas Islam Kemenag Pidie menyampaikan bahwa pembangunan balai tersebut bermula dari  upaya memperkuat solidaritas seluruh Alumni MUDI untuk memperkuat almamater (MUDI) dengan Aksi nyata.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Maka dalam Musyawarah Bulan Juni 2024, Seluruh peserta Musyawarah menyetujui untuk tahap Ke II setelah Program Peusijuek Seluruh ASN Alumni Mudi asal Pidie pada Maret 2024 adalah mewakafkan sebuah Bale hasil donasi bersama para Alumni yang berrugas sebagai Abdi Negara, dan dipilihlah lokasi MUDI II untuk pembangunan Balai, yang Alhamdulillah hari ini 24 Agustus 2024 kita menyerahkan secara resmi kepada Abu,” Ucap Tgk Isafuddin dalam sambutannya.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Optimis Nurul Akmal Raih Juara di PON XXI

Kegiatan Peusijuek dan Doa Bersama tersebut berlansung khidmad dihadiri Seluruh Pimpinan MUDI Mesjid Raya, Tenaga Pengajar di MUDI II serta ASN Alumni MUDI Asal Pidie , diawali kegiatan Peusijuek, Sarapan Bersama Abu, Penyerahan Secara Resmi dan Foto bersama.

Pimpinan MUDI II, Abi Dr. Zahrul Mubarrak yang akrab disapa Aby Mudi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh yang terlibat, hingga proses penyerahan bale. “Semoga ini menjadi Amal Jariah Teungku semua dan menjadi motivasi untuk semuanya” sebut Aby Mudi.


Reaksi & Komentar

وَمَا نُرْسِلُ الْمُرْسَلِينَ إِلَّا مُبَشِّرِينَ وَمُنذِرِينَ ۚ وَيُجَادِلُ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالْبَاطِلِ لِيُدْحِضُوا بِهِ الْحَقَّ ۖ وَاتَّخَذُوا آيَاتِي وَمَا أُنذِرُوا هُزُوًا الكهف [56] Listen
And We send not the messengers except as bringers of good tidings and warners. And those who disbelieve dispute by [using] falsehood to [attempt to] invalidate thereby the truth and have taken My verses, and that of which they are warned, in ridicule. Al-Kahf ( The Cave ) [56] Listen

Berita Lainnya