NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Sudah Beri Sinyal Tak Bisa ‘Disetir’ Jokowi

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH -Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto dengan gamblang memberi sinyal jika dirinya tidak bisa disetir oleh Presiden Joko Widodo

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Hal ini disampaikan Pengamat Politik Dr Bakhrul Khair Amal menganalisis pidato Prabowo Subianto pada Kongres PAN, Sabtu (24/8) kemarin.

“Dalam pidatonya itu ia dengan tegas menyatakan dirinya tidak muncul dari keinginan dinasti,” kata Bakhrul, Minggu (25/8).

Berita Lainnya:
Anak STM Sempat Ricuh di Kantor KPU: Bapaknya Presiden, Anaknya Wakil, Cucunya Jualan Pisang, Eaaa...
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Menurut Bakhrul, terdapat beberapa pernyataan Prabowo yang menegaskan dirinya bukan bagian dari dinasti Jokowi sebagaimana yang diframing oleh masyarakat selama ini.

“Dia selalu menyatakan berada di barisan rakyat lewat ucapan rakyat butuh pemimpin, rakyat butuh kerjasama menunjukkan jika ia ingin ‘mencuci diri’ dari pengaruh kekuasaan Jokowi,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Jokowi dan Prabowo Upacara di IKN, Berikut Rangkaian Acaranya

Namun begitu, Bakhrul mengatakan sulit untuk mengukur kebenaran dari ucapan Prabowo ini. Sebab, ucapannya ini baru bisa dibuktikan setelah pelantikannya sebagai Presiden RI dalam beberapa hari mendatang.

“Tolak ukur kebenaran itu adalah pasca pelantikan. Bisa nggak dia implementasikan itu, saya kira bisa kita awasi bersama,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

فَأَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [85] Listen
So he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [85] Listen

Berita Lainnya