Prabowo Sudah Beri Sinyal Tak Bisa ‘Disetir’ Jokowi

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

ADVERTISEMENTS
ad13
image_pdfimage_print

BANDA ACEH -Presiden terpilih RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto dengan gamblang memberi sinyal jika dirinya tidak bisa disetir oleh Presiden Joko Widodo

ADVERTISEMENTS

Hal ini disampaikan Pengamat Politik Dr Bakhrul Khair Amal menganalisis pidato Prabowo Subianto pada Kongres PAN, Sabtu (24/8) kemarin.

“Dalam pidatonya itu ia dengan tegas menyatakan dirinya tidak muncul dari keinginan dinasti,” kata Bakhrul, Minggu (25/8).

ADVERTISEMENTS

Menurut Bakhrul, terdapat beberapa pernyataan Prabowo yang menegaskan dirinya bukan bagian dari dinasti Jokowi sebagaimana yang diframing oleh masyarakat selama ini.

“Dia selalu menyatakan berada di barisan rakyat lewat ucapan rakyat butuh pemimpin, rakyat butuh kerjasama menunjukkan jika ia ingin ‘mencuci diri’ dari pengaruh kekuasaan Jokowi,” ujarnya.

Namun begitu, Bakhrul mengatakan sulit untuk mengukur kebenaran dari ucapan Prabowo ini. Sebab, ucapannya ini baru bisa dibuktikan setelah pelantikannya sebagai Presiden RI dalam beberapa hari mendatang.

“Tolak ukur kebenaran itu adalah pasca pelantikan. Bisa nggak dia implementasikan itu, saya kira bisa kita awasi bersama,” pungkasnya.

Exit mobile version