HIBURAN

Bea Cukai Ngaku Masih Harus Cek Status Penerbangan Pesawat Jet Pribadi Erina dan Kaesang usai Viral Bawa Tas Belanja Dior ke Mobil

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Bea Cukai, Nirwala Dwi Heriyanto mengaku pihaknya masih harus melakukan pengecekan terhadap status penerbangan pesawat jet pribadi yang viral digunakan putra bungsu dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

”Terkait status penerbangan di video tersebut kami masih cek,” kata Nirwala kepada JawaPos.com, Senin (26/8).

Nirwala mengklaim, hal itu perlu dilakukan guna memastikan Kaesang dan Erina dilayani rute penerbangan ke luar negeri. Pasalnya, seluruh penerbangan internasional diwajibkan untuk melalui prosedur pemeriksaan Bea Cukai. Termasuk di antaranya, imigrasi dan kepabeanan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Namun, hal itu akan tidak berlaku, menurut Nirwala, jika penerbangan yang dilakukan adalah penerbangan domestik.

”Jika penerbangan tersebut adalah penerbangan domestik tidak perlu melalui Bea Cukai, sementara jika penerbangan tersebut penerbangan internasional akan melalui prosedur-prosedur international airport clearance termasuk imigrasi dan kepabeanan,” jelas Nirwala.

Berita Lainnya:
Dul Jaelani Disebut Maia Estianty Punya Sifat yang Sama Persis dengan Ahmad Dhani, untuk Urusan Perempuan Katanya...

Sebelumnya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, masih menjadi sorotan di media sosial soal gaya hidup mewah. Baru-baru ini, beredar video yang diduga Kaesang dan Erina baru turun dari pesawat jet pribadi.

Keduanya tampak habis berbelanja sejumlah barang, salah satunya terlihat dari tas belanja bertulis Dior. Foto itu juga menimbulkan kesan bahwa keduanya tidak melewati pemeriksaan Bea dan Cukai.

Melalui video yang beredar di platform X, Kaesang dan Erina tampak turun dari pesawat jet pribadi yang diduga di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada September 2023. Keduanya diduga kembali usai melakukan perjalanan dari Amerika Serikat.

Tak seperti penumpang pada umumnya, saat keduanya turun dari pesawat tidak menjalani pemeriksaan Bea dan Cukai. Melainkan langsung diboyong para ajudan ke mobil yang terparkir di Apron.

Terkait video Kaesang dan Erina yang viral itu, nama Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo ikut diseret netizen. Dia tengah ditunggu untuk memberi penjelasan lengkap terkait kejadian itu.

Berita Lainnya:
Kasus Fitnah Hamil Di Luar Nikah, Hari Ini Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar Diperiksa Polisi

Terlebih, anak buah Sri Mulyani yang kerap disapa Prastowo itu biasa memberikan penjelasan terkait persoalan menyangkut Bea Cukai.

@prastow mungkin Pak Prastowo bisa mengklarifikasi terkait hal ini? Biasanya aktif banget kalo udah nyenggol Bea Cukai,” cuit akun X @kopikopingopi5, Senin (26/8).

”Prastowo diem bae soal anak raja yang habis shopping dr LN, naik jet pribadi dan langsung masuk bagasi Alphard barang belanja LN-nya. Pusing ya, mau nyusun statement-nya gimana?” kata akun X @whycomeshere.

Terkait persoalan itu, JawaPos.com juga sudah mencoba untuk menghubungi Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo. Namun hingga berita ini ditayangkan anak buah Sri Mulyani itu masih belum memberi respons dan klarifikasi


Reaksi & Komentar

آتُونِي زُبَرَ الْحَدِيدِ ۖ حَتَّىٰ إِذَا سَاوَىٰ بَيْنَ الصَّدَفَيْنِ قَالَ انفُخُوا ۖ حَتَّىٰ إِذَا جَعَلَهُ نَارًا قَالَ آتُونِي أُفْرِغْ عَلَيْهِ قِطْرًا الكهف [96] Listen
Bring me sheets of iron" - until, when he had leveled [them] between the two mountain walls, he said, "Blow [with bellows]," until when he had made it [like] fire, he said, "Bring me, that I may pour over it molten copper." Al-Kahf ( The Cave ) [96] Listen

Berita Lainnya