NASIONAL
NASIONAL

PDIP Dikabarkan Akan Usung Anies Baswedan-Rano Karno di Pilkada Jakarta, Ini Jawaban Said Abdullah

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – PDI Perjuangan (PDIP) dikabarkan akan mengusung Anies Baswedan-Rano Karno sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Ketua DPP PDI-P Said Abdullah tidak memberikan jawaban tegas mengenai kabar tersebut.

“Insya Allah,” ucap Said Abdullah kepada Kompas.com, Senin (26/8/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Said tidak berkomentar lebih lanjut karena mengaku harus memimpin rapat Panitia Kerja (Panja) di DPR. Namun, ia tidak menampik bahwa dirinya akan hadir di Kantor DPP PDI-P pada siang hari ini untuk menghadiri pengumuman bakal calon kepala daerah.

“Siap (hadir),” ujar Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR tersebut.

Sebelumnya, beberapa jam sebelum pengumuman hari ini, muncul isu bahwa PDI-P akan meresmikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Rano Karno.

DPP PDI-P dikabarkan akan mengumumkan bakal calon kepala daerah gelombang ketiga di kantor pusat partai, pada Senin siang pukul 12.30 WIB.

Sebelumnya, beberapa jam sebelum pengumuman hari ini, muncul isu bahwa PDI-P akan meresmikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Rano Karno. DPP PDI-P dikabarkan akan mengumumkan bakal calon kepala daerah gelombang ketiga di kantor pusat partai, pada Senin siang pukul 12.30 WIB.

Berita Lainnya:
Usai Gagal Diusung PDIP, Anies Buat Pergerakan

Anies Baswedan merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta, sedangkan Rano Karno adalah kader PDI-P dan mantan Gubernur Banten.

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto sebelumnya menyatakan, ia tidak menampik adanya usulan agar partainya mengusung duet Anies Baswedan dan Rano Karno dalam Pilkada Jakarta 2024.

Anies, yang saat ini berstatus nonpartai, diprediksi kehilangan tiket untuk maju dalam Pilkada Jakarta setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan NasDem menarik dukungan mereka.

Sedangkan, Rano Karno, yang juga dikenal sebagai aktor “Si Doel Anak Betawi,” merupakan kader PDI-P yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI.

“Ya itu ada aspirasi misalnya dari akar rumput untuk Mas Anies dan Si Doel Anak Betawi, Mas Rano Karno. Ya itu merupakan ekspresi dari arus bawah. Partai terus mencermati suara rakyat,” kata Hasto ditemui di Sekolah Partai PDI-P, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Namun demikian, Hasto menegaskan, PDI-P memiliki disiplin partai di mana kandidat yang diusung pada Pilkada akan diputuskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Berita Lainnya:
Biar Tak Dikunciin di Kamar Rutan KPK Tahanan Pegawai Pajak Terpaksa Bayar Iuran Rp 140 Juta

PDIP Hari Ini Umumkan Calon Kepala Daerah

PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada serentak 2024,

Berdasarkan postingan akun Instagram resmi PDIP, @pdiperjuangan, disebutkan bahwa pengumuman bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tahap 3 dari PDI-P akan diumumkan pada Senin (26/8/2024) pukul 13.00 WIB.

“Dalam rangka mempersiapkan Pilkada Serentak Tahun 2024, PDI Perjuangan akan menggelar agenda Pengumuman Bakal Calon Kepala Daerah atau Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan Tahap 3 yang akan diselenggarakan pada Senin, 26 Agustus 2024, pukul: 13.00 WIB. Tempat: Kantor DPP PDI Perjuangan Jl. P. Diponegoro No. 58, Menteng, Jakarta Pusat,” caption pada postingan tersebut.

Berdasarkan informasi dari internal PDIP, Jakarta menjadi salah satu daerah yang calon gubernur dan wakil gubernurnya akan diumumkan dalam pengumuman siang nanti


Reaksi & Komentar

أُولَٰئِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا بِآيَاتِ رَبِّهِمْ وَلِقَائِهِ فَحَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فَلَا نُقِيمُ لَهُمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَزْنًا الكهف [105] Listen
Those are the ones who disbelieve in the verses of their Lord and in [their] meeting Him, so their deeds have become worthless; and We will not assign to them on the Day of Resurrection any importance. Al-Kahf ( The Cave ) [105] Listen

Berita Lainnya