Kamis, 19/09/2024 - 03:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ancaman untuk PDIP Jika Majukan Anies di Pilkada DKI Jakarta

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pegiat media sosial Sudarsono Saidi mengungkapkan bahwa terdapat anaman untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jika majukan Anies Baswedan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.Ancaman tersebut adalah pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menurutnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akan memilih untuk golput pada Pilkada DKI Jakarta 2024 karena tidak mungkin memilih Anies Baswedan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

“Ada ancaman, jika PDIP majukan Anies, maka pendukung Ahok akan milih Golput. Ya benarlah. Mosok pendukung Ahok milih Anies, ya ndak mungkin. Mosok PSI pilih Anies,” ungkapnya, dikutip dari akun X pribadinya, Senin (26/8).

Berita Lainnya:
Budi Arie Pendukung Presiden 3 Periode, Tidak Etis Bela Gibran Bukan Fufufafa

Diketahui, PDIP tidak jadi mengumumkan pasangan yang diusung untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, kabar yang beredar partai berlambang banteng itu akan mengusung Anies Baswedan-Rano Karno, namun nama keduanya tidak dideklarasikan usai Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto selesai berpidato.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Pasangan yang diumumkan PDIP hanya cagub-cawagub Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan pasangan cagub dan cawagub Jawa Tengah Andika Perkasa-Hendrar Prihadi serta sejumlah calon bupati dan wali kota.

Sementara diberitakan sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Rano Karno disebut akan dideklarasikan sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada DKI Jakarta oleh PDIP pada Senin (26/8/2024) siang.

Berita Lainnya:
Gagal Jadi Ketua Timses Ridwan Kamil, Sahroni Beberkan Alasannya: Situasi Masih...

Deklrasi keduanya akan diumumkan di Kantor DPP PDIP Jakarta. “Insyaallah (PDIP mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Rano Karno),” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Sumber Daya Said Abdullah seperti diberitakan Antara, Senin, dikutip dari Suara.

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian mengatakan Anies dijadwalkan ke Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta pada Senin siang, namun dirinya tidak menjelaskan detail kunjungan.

“Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP,” ujar Angga saat dikonfirmasi.


Reaksi & Komentar

قَيِّمًا لِّيُنذِرَ بَأْسًا شَدِيدًا مِّن لَّدُنْهُ وَيُبَشِّرَ الْمُؤْمِنِينَ الَّذِينَ يَعْمَلُونَ الصَّالِحَاتِ أَنَّ لَهُمْ أَجْرًا حَسَنًا الكهف [2] Listen
[He has made it] straight, to warn of severe punishment from Him and to give good tidings to the believers who do righteous deeds that they will have a good reward Al-Kahf ( The Cave ) [2] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi