NASIONAL
NASIONAL

PDIP Sudah Dengar Kabar PKB Mau Berpaling dari RK ke Anies

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH  – Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mengaku mendengar isu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) besutan Muhaimin Iskandar menarik dukungan dari Ridwan Kamil – Suswono di Pilkada Jakarta 2024.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Menurutnya, PKB diisukan akan mengalihkan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024.

“Hari ini katanya isunya PKB mau mengajukan lagi Pak Anies. Betul, betul seperti itu. Sudah fix itu?” kata Eriko di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Berita Lainnya:
Selebgram Ulia Naci Nangis Diturunkan Driver Taksi Online Bengkulu di Pinggir Jalan, Grab Buka Suara
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Eriko menyebut, dinamika Pilkada memang berubah setelah mengeluarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang ambang batas pencalonan kepala daerah.

“Nah, ini kita bersyukur, syukur alhamdulillah pada saat hari apa itu yang keputusan MK itu kan. Itu kan keputusan yang menyejukkan kita semua,” ujarnya.

Dia menjelaskan, putusan MK membuka kemungkinan-kemungkinan partai lain untuk mengusung pasangan calon.

“Di dalam situasi haus, dahaga, kita diberikan sebutir air yang ini sangat berharga. Nah, jadi apapun kemungkinan-kemungkinan ini ke depan itu sangat terbuka sekarang,” ucap Eriko.

Berita Lainnya:
Fenomena Gadai SK DPRD Bukti Ongkos Politik Mahal

Sebab, ambang batas pencalonan kepala daerah akhirnya turun setelah putusan MK tersebut.

“Semua jadi mungkin sekarang, dengan tidak terlalu besarnya presentasi yang diharuskan untuk mendaftar di KPU,” tegas Eriko.

Diketahui, PKB sebelumnya telah memutuskan untuk bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai pasangan bakal Cagub dan Cawagub Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024


Reaksi & Komentar

وَتَرَكْنَا بَعْضَهُمْ يَوْمَئِذٍ يَمُوجُ فِي بَعْضٍ ۖ وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَجَمَعْنَاهُمْ جَمْعًا الكهف [99] Listen
And We will leave them that day surging over each other, and [then] the Horn will be blown, and We will assemble them in [one] assembly. Al-Kahf ( The Cave ) [99] Listen

Berita Lainnya