INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Israel Ejek Rudal Hizbullah Hanya Kena Kandang Ayam tapi Rumah Sakit Israel Rawat 5.650 Tentara Luka

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEHIsrael mengejek serangan Hizbullah hanya mengenai kandang ayam kecil di utara Israel. Namun di Rumah Sakit Israel, tercatat mereka merawat lebih dari 5000 tentara Israel yang terluka akibat serangan Hizbullah di Utara Israel.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Pusat Medis Galilea dan Ziv mengumumkan, “Kami menerima lebih dari 5.000 tentara untuk perawatan akibat pertempuran di utara”.

Menurut media Israel, jumlah tentara Israel yang tiba di Pusat Medis Galilea di Nahariya dan Rumah Sakit Ziv di Safed untuk perawatan melebihi 5.000 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Surat kabar Israel Yedioth Ahronoth mengungkapkan jumlah tentara yang tiba di Pusat Medis Galilea di Nahariya dan Rumah Sakit Ziv di Safed untuk mendapatkan perawatan, mencatat bahwa lebih dari 5.650 tentara Israel terluka akibat tembakan perlawanan Islam di Lebanon dan penyakit di front utara sejak 7 Oktober 2023.

Surat kabar tersebut melaporkan bahwa direktur kedua rumah sakit tersebut khawatir akan tidak adanya cakrawala yang jelas untuk mengakhiri perang dan konfrontasi di front utara. Mereka berkata, “11 bulan di bawah tanah, dan kita tidak dapat melihat akhirnya.”

Direktur Rumah Sakit Ziv, Salman Zarqa, mengatakan bahwa “hari-hari pertempuran belum tiba,” dan mengungkapkan bahwa sekitar 450 warga Israel yang terluka akibat operasi Hizbullah telah dirawat.

Berita Lainnya:
Jika Menangi Pilpres, Donald Trump Berjanji akan Bongkar Rahasia UFO

Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza Kena Rudal Israel, 1 Staf Palestina Tewas

Zarqa berkata: “Saya tidak berbicara tentang insiden operasional. Saya berbicara tentang tembakan, pecahan peluru, dan korban langsung”.

Dia menambahkan bahwa “Israel” tidak pernah terbiasa dengan apa pun selain perang jangka pendek, sementara pertempuran hari ini berlangsung selama 11 bulan, menyerukan keseimbangan antara 

“perawatan yang menyelamatkan nyawa” dan persiapan untuk merawat banyak orang yang terluka. Ziv menekankan bahwa menyeimbangkan kedua hal tersebut “melelahkan dan sulit, terutama jika Anda tidak melihat adanya akhir dari keduanya.”

Direktur Galilee Medical Center di Nahariya, Massad Barhoum, setuju dengan apa yang dikatakan Zarka, mengulangi pernyataannya bahwa dia “tidak melihat akhirnya.”

Dia berkata, “Tidak ada yang mempersiapkan kami untuk tetap berada di bawah tanah selama 11 bulan. Ini adalah tantangan yang sangat, sangat besar.”

Dia mengungkapkan bahwa pusatnya menerima sekitar 1.700 tentara yang terluka, ditambah 3.500 tentara lainnya dari Front Utara karena “penyakit lain.”

Dia memperingatkan kegagalan sistem medis dalam merawat korban luka, meskipun rumah sakit di wilayah tersebut telah dipersiapkan, dan mengungkapkan bahwa banyak korban luka menuntut untuk menerima perawatan, jauh dari perbatasan dengan Lebanon.

 

Direktur rumah sakit di Israel utara mengatakan tidak ada yang mempersiapkan mereka untuk perawatan ‘bawah tanah’ selama 11 bulan bagi korban luka

Berita Lainnya:
Tahanan Polres Polman Tewas, Ibunya: Anak Saya Diseret, Dipukuli

Lebih dari 5.000 tentara Israel terluka saat berperang melawan Hizbullah di dekat perbatasan Lebanon sejak 8 Oktober, menurut catatan rumah sakit dari Pusat Medis Galilee di Nahariya dan Rumah Sakit Zif di Safed, Yediot Ahronoth melaporkan pada 27 Agustus.

Surat kabar Israel mengatakan direktur kedua rumah sakit khawatir pertempuran di garis depan utara tidak akan berakhir dalam waktu dekat. “Sebelas bulan di bawah tanah, dan kami belum bisa melihat akhirnya,” kata direktur tersebut.

Direktur Rumah Sakit Zif, Salman Zarqa, mengatakan rumah sakitnya telah merawat sekitar 450 tentara Israel yang terluka akibat operasi Hizbullah, meskipun “Hari-hari pertempuran sesungguhnya belum tiba.”

“Saya tidak berbicara tentang insiden operasional. Saya berbicara tentang penembakan, tentang pecahan peluru, tentang cedera langsung. Ini jumlah yang sangat besar,” kata Zarqa.

Ia menambahkan bahwa Israel hanya pernah berperang dalam jangka pendek, sementara pertempuran saat ini telah berlangsung selama 11 bulan.

 Ia menyerukan keseimbangan antara “perawatan yang menyelamatkan nyawa” dan kesiapan untuk merawat banyak korban luka. Zif menunjukkan bahwa menyeimbangkan keduanya “melelahkan dan sulit, terutama jika Anda tidak melihat akhir dari keduanya.”

1 2

Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَطْلِعَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَطْلُعُ عَلَىٰ قَوْمٍ لَّمْ نَجْعَل لَّهُم مِّن دُونِهَا سِتْرًا الكهف [90] Listen
Until, when he came to the rising of the sun, he found it rising on a people for whom We had not made against it any shield. Al-Kahf ( The Cave ) [90] Listen

Berita Lainnya