NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Ungkap Alasan Belum Ngantor di IKN: Bandara Belum Beres!

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara soal belum berkantor di Ibu Kota Nusantara. Saat ditanya media apakah Jokowi mulai mengantor di IKN pada September 2024, dia menegaskan akan pindah begitu semua infrastruktur siap.”Lihat kondisi lapangan, karena memang banyak hal yang belum selesai. Misalnya, bandara belum,” ungkap Jokowi usai meresmikan Gedung Pelayanan Kesehatan Ibu & Anak Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta, Rabu (28/8/2024).

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Salah satu infrastruktur yang disorot Jokowi dan belum rampung adalah Bandara Nusantara. Keberadaan Bandara Nusantara sangat penting terutama mengakomodir kebutuhan Jokowi dengan mobilitas yang tinggi.

Berita Lainnya:
Istri Arhan Pratama Azizah Salsha Laporkan Akun Penyebar Fitnah dan Hoaks di Media Sosial

“Sehingga kalau sudah pindah ke sana semestinya kalau kita mau ke Papua dari IKN, kalau mau ke NTT dari IKN, ke Aceh juga dari IKN, kalau Airportnya belum jadi. Iya airport,” tegasnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Sebelumnya, Plt Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) yang juga merupakan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan, kepindahan Presiden Joko Widodo ke IKN ternyata menunggu proyek pembangunan Bandara IKN rampung sepenuhnya.

Berita Lainnya:
Kehadiran Rara Pawang Hujan di PON Aceh Tak Diinginkan? Pj Gubernur Geram hingga Berujung Dipulangkan

Hingga Saat ini, pembangunan Bandara IKN baru menyelesaikan runway sepanjang 1.025 x 30 meter, dan telah diuji coba kelayakannya dengan pesawat kalibrasi jenis King Air tipe 200 PK CAO, pada Minggu (25/8/2024). Target supaya bisa dilintasi pesawat jet B737 adalah 2.200 meter.

“Mudah-mudahan tanggal 3 atau 4 (September) itu sudah 2.200,” kata Basuki di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (27/8/2024).


Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya