Kamis, 19/09/2024 - 07:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Paus Fransiskus Akan Misa di GBK Saat Berkunjung ke Indonesia, Kuota di Lokasi Terbatas, Pendaftaran di Paroki Masing-masing

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia, Paus Fransiskus akan melaksanakan perayaan ekaristi atau misa dengan puluhan ribu umat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Kamis (5/9) mendatang. Ketua Panitia Pelaksana Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Ignasius Jonan mengatakan bahwa kuota misa dengan Paus Fransiskus di GBK itu terbatas dan mesti mendaftarkan diri terlebih dahulu ke paroki masing-masing.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

“Jadi kalau enggak ada tiket ya enggak masuk. Kalau mau di tempat parkir, enggak bisa. Ya bisa sih nonton mobil parkir, jadi begitu,” ujar Jonan dalam konferensi pers di Komisi Waligereja Indonesia (KWI), Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Berita Lainnya:
Masinton Murka ke KPU: Brutal Demokrasi Ini Anda yang Menyebabkan
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Oleh karena itu, Jonan menyarankan bagi umat yang tidak terdaftar untuk menyaksikan perayaan ekaristi atau misa bersama Paus Fransiskus dari rumah melalui video streaming dan siaran televisi.

 

“Tetap saran saya, sebaiknya mengikuti misa live steaming di gereja masing-masing atau nonton tv dari rumah. Kalau yang datang (umat belum daftar) gimana? Ya enggak bisa dilarang. Tapi saran saya jangan,” tuturnya. 

Berita Lainnya:
Nikahi Remaja Berujung Tragis, Tangan Pria Berusia 59 Tahun Nyaris Putus Dibacok sang Istri

Untuk diketahui, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia dijadwalkan pada 3 September 2024 sampai dengan 6 September 2024.

 

Setibanya di Indonesia, ia dijadwalkan akan menemui Presiden Joko Widodo, berkunjung ke Dubes Vatikan di Indonesia, hingga berkunjung ke Gereja Santa Maria Diangkat ke Surga Paroki Katedral dan Masjid Istiqlal.


Reaksi & Komentar

وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ ۖ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَدًا الكهف [27] Listen
And recite, [O Muhammad], what has been revealed to you of the Book of your Lord. There is no changer of His words, and never will you find in other than Him a refuge. Al-Kahf ( The Cave ) [27] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi