NASIONAL
NASIONAL

Alasan Anies Mau Maju di Pilgub Jakarta, tapi Tak Mau di Pilgub Jabar

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Anies Baswedan secara final putuskan tak akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar). Hal itu diputuskan lantaran menilai tak ada aspirasi warga Jabar untuk dirinya maju dalam kontestasi tersebut. ”Memang Jawa Barat itu tidak ada secara khusus permintaan dari warga,” ujar Juru Bicara Anies, Sahrin Hamid kepada wartawan, Kamis (29/8).

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Dia menerangkan, aspirasi untuk Anies maju di Pilgub Jabar baru hanya disampaikan dari partai Politik tingkat pusat yang dianggap tidak mencerminkan di tingkat daerah maupun wilayah. 

Berita Lainnya:
Kabar Buruk dari Australia sebelum Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

”Sehingga memang melihat bahwa untuk itu, Mas Anies menyampaikan terima kasih tentunya, apresiasi kepada partai yang telah meminta Mas Anies untuk maju di Jawa Barat,” ungkap Sahrin.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

”Dan dengan berbagai macam pertimbangan, tentunya Mas Anies telah menyatakan bahwa tidak maju di Jawa Barat,” sambung dia. 

Menurut Sahrin, hal ini berbeda dengan kondisi di Jakarta yang memang warganya menanti Anies untuk kembali maju di Pilkada Jakarta. 

Berita Lainnya:
57 Tahun Menanti Akhirnya Nama Soekarno Bersih dari PKI, Megawati Cucurkan Air Mata Hingga Lakukan Ini...

”Kalau di Jakarta kan ada aspirasi, baik itu dari warga maupun dari partai politik,” ujar Sahrin. 

Sebelumnya, Anies Baswedan dipastikan tak akan ikut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Isu itu sebelumnya mencuat usai lagi-lagi diwacanakan akan diusung PDIP

”Anies tidak maju di Jabar,” ujar Juru Bicara Anies, Sahrin Hamid dalam akun X-nya, dikutip Kamis (29/8).


Reaksi & Komentar

مَّا أَشْهَدتُّهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلَا خَلْقَ أَنفُسِهِمْ وَمَا كُنتُ مُتَّخِذَ الْمُضِلِّينَ عَضُدًا الكهف [51] Listen
I did not make them witness to the creation of the heavens and the earth or to the creation of themselves, and I would not have taken the misguiders as assistants. Al-Kahf ( The Cave ) [51] Listen

Berita Lainnya