Kamis, 19/09/2024 - 04:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Alasan Ridwan Kamil-Suswono Pilih Singkatan RIDO untuk Bertarung di Pilkada Jakarta 2024

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono memilih RIDO sebagai identitas singkatan dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Bagi Ridwan Kamil, singkatan tersebut sudah tidak asing.  

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebelas tahun lalu, ketika memutuskan terjun ke dunia Politik, RIDO menjadi identitas kampanye Ridwan Kamil-Oded Muhammad Danial. Diusung oleh PKS dan Gerindra, RIDO berhasil memenangkan pilwalkot Bandung dengan persentase suara mencapai 45,24 persen. Tak heran, dalam Pilkada Jakarta, RK kembali memilih RIDO sebagai identitas kampanye. 

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Nama pasangan kami adalah RIDO, singkatan dari Ridwan-Suswono,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis (29/8).

Berita Lainnya:
Golkar Adukan Penyebar Foto Diduga Bahlil Duduk Disamping Whisky

 

Serupa dengan Pilwalkot Bandung pada 2013 silam, dalam Pilkada Jakarta kali ini, Ridwan Kamil juga diusung oleh PKS dan Gerindra. Selain itu, partai parlemen dan partai non parlemen juga turut mengusung pasangan RIDO. 

 

Sehingga tidak heran, RK dan Suswono mantap memilih RIDO sebagai identitas yang akan mereka gunakan selama bertarung dalam pilkada Jakarta. “Sudah disepakati RIDO itu nama formal, nanti mungkin alat peraga dan sosialisasi akan menggunakan itu,” ungkap Ridwan Kamil.

 

Tidak hanya benostalgia terkait singjatan RIDO, kata Ridwan Kamil, RIDO juga melambangkan doa, harapan, dan ketulusan hati untuk mengharap rida Allah SWT dan Tuhan Yang Maha Esa. “Filosofinya tentu kami berharap ridha Allah SWT memberikan rida-Nya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi dengan cara yang baik,” tutur suami Atalia Praratya tersebut. 

Berita Lainnya:
Bocah Laki-Laki Umur 7 Tahun Tewas Usai Jatuh dari Lantai 8 Apartemen Tangerang

 

Ridwan Kamil menyatakan, dirinya ingin berkompetisi secara sehata. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu ingin Pilkada Jakarta menjadi pesta demokrasi yang membawa kebahagiaan, menyenangkan, dan menjadi ajang bagi rakyat Jakarta untuk bersukacita. 

 

“Kami menjamin kepada KPU bahwa paslon kami akan memberikan suasana gembira, riang gembira, penuh gagasan-gagasan yang solutif. Sehingga pilkada ini ramai, sukses, penuh riang gembira,” pungkas Ridwan Kamil.


Reaksi & Komentar

إِلَّا أَن يَشَاءَ اللَّهُ ۚ وَاذْكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلْ عَسَىٰ أَن يَهْدِيَنِ رَبِّي لِأَقْرَبَ مِنْ هَٰذَا رَشَدًا الكهف [24] Listen
Except [when adding], "If Allah wills." And remember your Lord when you forget [it] and say, "Perhaps my Lord will guide me to what is nearer than this to right conduct." Al-Kahf ( The Cave ) [24] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi