NASIONAL
NASIONAL

Pramono Anung soal Mundur dari Jabatan Menteri: Tergantung Jokowi

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengaku sudah beberapa kali ingin mengajukan mundur dari jabatannya. Hal ini ia sampaikan setelah dirinya resmi mendaftar sebagai bakal cagub Jakarta 2024.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Calon yang diusung PDIP itu mengatakan keputusannya berhenti dari menteri tergantung Presiden Jokowi.

Sampai saat ini, dia menyebut Jokowi belum memberikan respons soal rencana pengunduran dirinya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Jadi saya sudah berbicara dengan Presiden. Undang-undang mengatur secara rinci dan detail mengenai hal ini yang diminta langsung mundur itu adalah TNI, Polri, dan ASN. Pejabat negara itu tergantung pejabat negaranya,” kata Pramono di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Berita Lainnya:
KPK Sebut Ada Dokumen Penting yang Ditemukan di Mobil Harun Masiku

“Karena ini begitu tiba-tiba dan mendadak saya sebenarnya secara pribadi sudah berkali-kali ingin mengajukan mundur. Tetapi kan tentu untuk bisa mundur atau tidak Itu tergantung dari Presiden,” sambungnya.

Di sisi lain, politisi PDIP itu menyebut bahwa dirinya akan tetap bekerja sebagai menteri seperti biasa jika sampai pada 27 September 2024 belum ada persetujuan mundur dari Jokowi.

“Sampai dengan tanggal 23 September sebelum mulai kampanye 27 September, selama belum ada keputusan untuk diizinkan mundur tentunya saya bekerja secara biasa dan profesional,” jelasnya.

Berita Lainnya:
Sekjen PDIP Hasto Khawatir Ada Cawe-Cawe Kekuasaan di Pilkada

“Saya tidak akan menggunakan waktu bekerja untuk sebagai Menteri Sekretaris Kabinet di luar itu, saya pasti akan bekerja tetap secara profesional,” lanjut Pramono.

Pramono menambahkan dirinya akan membahas hal ini dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Jokowi.

“Kalau pertanyaannya apakah pengin mundur atau enggak, sepertinya saya akan dengan Ibu Mega dan dengan Presiden saya akan bicara,” tandasnya.


Reaksi & Komentar

وَمَا مَنَعَ النَّاسَ أَن يُؤْمِنُوا إِذْ جَاءَهُمُ الْهُدَىٰ وَيَسْتَغْفِرُوا رَبَّهُمْ إِلَّا أَن تَأْتِيَهُمْ سُنَّةُ الْأَوَّلِينَ أَوْ يَأْتِيَهُمُ الْعَذَابُ قُبُلًا الكهف [55] Listen
And nothing has prevented the people from believing when guidance came to them and from asking forgiveness of their Lord except that there [must] befall them the [accustomed] precedent of the former peoples or that the punishment should come [directly] before them. Al-Kahf ( The Cave ) [55] Listen

Berita Lainnya