SPORT

Supporter Negara Asia Tenggara Kompak Mengolok-olok Timnas Indonesia U20 Usai Kalah dari Thailand di Seoul Earth On Us Cup 2024

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Sejumlah suporter dari negara-negara Asia Tenggara kompak mengejek kekalahan Timnas Indonesia U20 dari Thailand di Seoul Earth On Us Cup 2024.Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia U20 secara mengejutkan kalah dari Thailand dengan skor 0-2 dalam laga kedua turnamen di Korea Selatan.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Padahal, timnas Indonesia U20 datang dengan modal bagus yakni kemenangan atas juara dunia Argentina di laga pembuka Seoul Earth On Us Cup 2024.

Apalagi, dua pemain Timnas Indonesia U20 yang tampil bagus saat melawan Argentina yakni Kadek Arel dan Maouri Yves Ananda Simon kini menjadi sorotan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Sebaliknya, Thailand justru tampil buruk di laga pembuka saat berhadapan dengan tuan rumah Korea Selatan. Tidak tanggung-tanggung, mereka kalah 1-4.

Namun, di laga kedua yang berlangsung Jumat siang (30/8/2024) di Stadion Mokdong, Yangcheon, Korea Selatan, Thailand sukses meredam Timnas Indonesia U20.

Dalam laga siang tadi, pelatih Indra Sjafri memutuskan untuk mengistirahatkan sebagian pemain yang tampil saat kalahkan Argentina.

Berita Lainnya:
POSSI Aceh Cetak Sejarah Baru di PON XXI

Sejak awal laga, skuad Garuda Muda tampak sulit keluar dari tekanan Thailand yang tampil sangat luar biasa saat peluit babak pertama dibunyikan.

Hasilnya, Thailand mencuri gol terlebih dahulu melalui Caelan Tanadon Ryan pada menit ke-10 memanfaatkan kesalahan dari lini bertahan timnas Indonesia U20.

Di babak kedua, timnas Indonesia U20 yang hendak menyamakan kedudukan justru kembali kebobolan. Kali ini, Ratthapum Phankhechon mencetak gol di menit ke 90+3.

Hasil tersebut sekaligus mengunci kemenangan Thailand atas timnas Indonesia U20 dengan skor dua gol tanpa balas dan memperbaiki posisi mereka di klasemen Seoul Earth On Us Cup 2024.

Kabar kekalahan Timnas Indonesia U20 atas Thailand kemudian sampai kepada suporter dari negara-negara Asia Tenggara yang juga menyaksikan laga tersebut.

Alih-alih memberikan dukungan kepada negara tetangganya, sejumlah suporter tersebut justru mengolok-olok kekalahan Timnas Indonesia U20 atas Thailand.

Berita Lainnya:
Pemerintah Aceh Siap Hadapi Fase Kepulangan Tamu PON XXI

Di media sosial, mereka bahkan menyindir timnas Indonesia yang dianggap terlalu sombong setelah di laga sebelumnya mengalahkan juara dunia Argentina.

“Indonesia memang lemah,” kata netizen dengan aksara Thailand.

“Kemarin kamu di awan, hari ini kamu di tanah,” tulis suporter Vietnam, Kien Duc Bien Dien.

“Siapa yang bilang mereka raja ASEAN?” tandas fans Thailand, Pong Sangampai.

“Thailand masih pada tingkat yang lebih tinggi,” ujar Loi Nhoi, suporter Vietnam.

“Indonesia terlalu kuat untuk Argentina dan terlalu lemah untuk Thailand,” kata fans Thailand Thach Polycom.

“Setelah mengalahkan Argentina, mereka berpikir seperti juara dunia. Jika kalah sama Thailand di pertandingan ini, maka kalian akan tetap tinggal di desa,” Bach Duong.

Timnas Indonesia masih akan menjalani satu pertandingan lagi di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 menghadapi tuan rumah Korea Selatan, Minggu sore (1/9/2024).


Reaksi & Komentar

وَعَرَضْنَا جَهَنَّمَ يَوْمَئِذٍ لِّلْكَافِرِينَ عَرْضًا الكهف [100] Listen
And We will present Hell that Day to the Disbelievers, on display - Al-Kahf ( The Cave ) [100] Listen

Berita Lainnya