Kamis, 19/09/2024 - 08:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

SPORT

Waduh! Elkan Baggott Tak Saling Follow Lagi dengan Shin Tae-yong usai Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Lawan Arab Saudi dan Australia, Ada Apa?

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott tak saling follow lagi dengan Shin Tae-yong di media sosial usai tak dipanggil ke Timnas Indonesia untuk lawan Arab Saudi dan Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebelum membahas soal hubungan antara Elkan Baggott dan Shin Tae-yong yang diduga semakin memanas, Timnas Indonesia akan segera mentas di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tergabung di Grup C, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- harus menghadapi tim-tim kuat Asia, yakni Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Dalam dual laga awal, Timnas Indonesia akan bermain di markas Arab Saudi pada 6 September 2024 dan menjamu Australia pada 10 September 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah resmi mengumumkan 26 pemain yang akan dibawa untuk melawan Arab Saudi dan Australia.

Ke-26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong itu diumumkan melalui video panjang yang diunggah di akun Instagram Timnas Indonesia.

Berita Lainnya:
Petanque Beregu Putri Sumbang Medali Emas untuk Aceh

“Kita sama-sama bersatu, bersama kita satukan tekad demi yang terbaik bagi Indonesia,” kata Shin Tae-yong di video tersebut, Kamis (29/8/2024).

Dari 26 nama, di antaranya ada Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Rizky Ridho, M Ferarri, Justin Hubner, Jay Idzes, hingga Wahyu Prasetyo.

Namun, STY -panggilan Shin Tae-yong- justru tak memanggil Elkan Baggott yang kini berkarier di Inggris bersama Blackpool FC.

Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong mengaku tidak berminat untuk memanggil Elkan Baggott ke skuad Garuda pada kesempatan kali ini.

“Sama sekali tidak dipertimbangkan (nama Elkan Baggott),” kata Shin Tae-yong di Jakarta.

Namun, Shin Tae-yong tidak menjelaskan alasannya mengapa tak mau memanggil bek jangkung yang dipinjamkan Ipswich Town ke Blackpool FC itu.

Disinyalir, Shin Tae-yong kecewa karena Elkan Baggott tidak merespons panggilannya untuk membela Timnas Indonesia U-23 saat melawan Guinea pada laga play-off Olimpiade Paris 2024 (9 Mei 2024) lalu.

Berita Lainnya:
H-5 Penutupan, Aceh Kumpulkan 117 Medali

Sejak saat itu, Elkan Baggott tidak pernah dipanggil STY lagi ke skuad Garuda, terakhir kali bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 lalu.

Sehingga, beredar anggapan dari fans Timnas Indonesia bahwa hubungan Elkan Baggott dan Shin Tae-yong sedang tidak baik-baik saja.

Dugaan itu semakin menguat setelah baru-baru ini akun Instagram pribadi Elkan Baggott, @elkanbaggott terpantau sudah tidak mengikuti akun Instagram Shin Tae-yong, @shintaeyong7777.

Hal serupa juga dilakukan oleh Shin Tae-yong yang tak mengikuti lagi akun Elkan Baggott, lantas apa sebenarnya yang terjadi di antara keduanya? 

Sejauh ini belum diketahui soal kebenaran hubungan keduanya, yang jelas Elkan Baggott dan Shin Tae-yong diharapkan bisa bekerja sama lagi di atas lapangan untuk memajukan Timnas Indonesia.[]


Reaksi & Komentar

قَالُوا يَا ذَا الْقَرْنَيْنِ إِنَّ يَأْجُوجَ وَمَأْجُوجَ مُفْسِدُونَ فِي الْأَرْضِ فَهَلْ نَجْعَلُ لَكَ خَرْجًا عَلَىٰ أَن تَجْعَلَ بَيْنَنَا وَبَيْنَهُمْ سَدًّا الكهف [94] Listen
They said, "O Dhul-Qarnayn, indeed Gog and Magog are [great] corrupters in the land. So may we assign for you an expenditure that you might make between us and them a barrier?" Al-Kahf ( The Cave ) [94] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi