NASIONAL
NASIONAL

Bicara Lagi soal Tweet-Tweet ‘Keras’ Lamanya, Ridwan Kamil: Lagi Kontestasi Orang Nyari Jelek, Enggak Masalah

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Ketika menanggapi unggahan lamanya di media sosial Twitter (sekarang X) yang kembali viral, bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) mengaku bahwa sosoknya dahulu berbeda dengan yang sekarang setelah menjadi pejabat publik.“Saya dulu dengan yang sekarang setelah menjadi pejabat publik kan beda. Saya dulu memang pemarah. Tweet lawasnya muncul lagi,” kata RK, Jumat (30/8/2024).

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa dia sejatinya telah meminta maaf atas cuitan lamanya itu. Dia mengaku telah bertransformasi.

“Sebenarnya saya sudah minta maaf. Sudah minta maaf tiga kali. Minta maaf di 2013 waktu nyalon wali kota. Udah minta maaf 2018 kok muncul lagi? Minta maaf lagi kemarin 2024,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengaku pernah menjadi bagian dari masyarakat yang mengekspresikan pendapat lewat aksi demonstrasi.

Berita Lainnya:
Tak Peduli Di-bully di Medsos Terkait Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Itu Noisy Minority, Lihat Kepuasan Publik!

Lalu, dia memutuskan masuk ke dalam sistem pemerintahan untuk memperbaiki keadaan yang juga membentuk dirinya sebagai pribadi bijak.

“Dulunya saya kan tukang demo juga, tapi saya harus mengubah negeri ini melalui masuk ke sistem. Setelah [masuk] sistem kan enggak ada konten-konten tweet yang kontroversi karena saya sudah bertransformasi: lebih bijak, lebih terukur,” ujarnya.

Namun demikian, Ridwan Kamil tidak mempermasalahkan tweet lamanya yang kembali diungkit oleh warganet. Menurut dia, hal tersebut biasa terjadi dalam proses kontestasi Politik.

“Lagi kontestasi mah orang nyari jelek. Enggak masalah,” ucap dia.

Diketahui, sejumlah cuitan lama Ridwan Kamil di Twitter kembali viral beberapa waktu lalu.

Ramai warganet mengunggah dan membagikan ulang tweet lawas RK termasuk di antaranya terkait kritik terhadap Kota Jakarta.

Berita Lainnya:
Mengintip Geliat Bisnis Kaesang: Sepi Pembeli, Tutup Permanen hingga Disebut Diambil Hotman Paris

Kemudian, Ridwan Kamil mengunggah permintaan maaf lewat akun X resminya @ridwankamil pada Minggu (25/8/2024).

Ia mengaku kurang bijak dalam berekspresi di media sosial ketika itu dan belajar banyak dari proses tersebut.

“Maafkan aku yang dulu. Mari kita move on (beranjak),” ucap dia. 

Ridwan Kamil merupakan bakal calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 yang berpasangan dengan Suswono sebagai bakal calon wakil gubernur.

Keduanya resmi mendaftar ke KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024).

Pasangan RK-Suswono didukung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan, Perindo, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, Prima dan Partai Kebangkitan Nusantara.

Sumber: tvonenews


Reaksi & Komentar

وَيَوْمَ نُسَيِّرُ الْجِبَالَ وَتَرَى الْأَرْضَ بَارِزَةً وَحَشَرْنَاهُمْ فَلَمْ نُغَادِرْ مِنْهُمْ أَحَدًا الكهف [47] Listen
And [warn of] the Day when We will remove the mountains and you will see the earth prominent, and We will gather them and not leave behind from them anyone. Al-Kahf ( The Cave ) [47] Listen

Berita Lainnya