APLIKASITEKNOLOGI

Elon Musk Marah X Diblokir, Ancam Bocorkan Kejahatan Mahkamah Agung Brasil

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pemilik X, Elon Musk, mengancam akan mengungkap dugaan kejahatan hakim Mahkamah Agung Brasil Alexandre de Moraes.Pasalnya Alexandre de Moraes telah memerintahkan pemblokiran akses ke platform media sosial X.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

“Kami akan mulai menyiarkan daftar panjang kejahatan (de Moraes), lengkap dengan undang-undang Brasil tertentu yang dilanggarnya besok,” tulis Musk di X pada Sabtu (31/8/2024).

Berita Lainnya:
Situs dpr.go.id Tumbang, Hacker Serang Sejumlah Website Resmi Pemerintahan: 'Peringatan Darurat'

“Jelas, dia tidak perlu mematuhi hukum AS, tetapi dia harus mematuhi hukum negaranya sendiri,” tambah Elon Musk.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Sebelumnya, sang hakim memerintahkan para penyedia internet di Brasil untuk memblokir akses ke X karena platform itu menolak memenuhi persyaratan memiliki “perwakilan legal” di negara tersebut.

Berita Lainnya:
Tiga Akun Instagram Penting Ini 'Hilang' Usai Ramaikan Hasil Imbang Timnas Indonesia atas Australia

Pada pertengahan Agustus, X mengunggah surat dari de Moraes yang meminta penyensoran dan informasi tentang akun pengguna.

Menurut pengelola X, permintaan itu bisa berdampak kepada para pengguna; tidak hanya di Brasil, tetapi juga di AS dan Argentina.


Reaksi & Komentar

وَأُحِيطَ بِثَمَرِهِ فَأَصْبَحَ يُقَلِّبُ كَفَّيْهِ عَلَىٰ مَا أَنفَقَ فِيهَا وَهِيَ خَاوِيَةٌ عَلَىٰ عُرُوشِهَا وَيَقُولُ يَا لَيْتَنِي لَمْ أُشْرِكْ بِرَبِّي أَحَدًا الكهف [42] Listen
And his fruits were encompassed [by ruin], so he began to turn his hands about [in dismay] over what he had spent on it, while it had collapsed upon its trellises, and said, "Oh, I wish I had not associated with my Lord anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [42] Listen

Berita Lainnya