NASIONAL
NASIONAL

Kompromi KIM Plus Menguntungkan Bikin PKS Tinggalkan Anies

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Kompromi Politik yang ditawarkan Komisi Indonesia Maju (KIM) Plus dianggap lebih menggiurkan ketimbang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.Menurut Pengamat Politik dari Motion Cipta (MC) Matrix, Wildan Hakim, kompromi politik antara pengurus PKS dengan KIM Plus yang menjadikan Anies Baswedan dianggap tidak penting lagi.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Wildan mengatakan, dinamika politik yang terjadi menjelang Pilgub Jakarta memang memperlihatkan ada upaya serius dari PKS untuk mengusung Anies Baswedan bersama Sohibul Iman sebagai pasangan cagub dan cawagub Jakarta. 

Berita Lainnya:
Pramono Anung Sorot Ridwan Kamil Gagas Mobil Curhat di Jakarta: Curhat Sama Diri Sendiri Saja

“Namun kompensasi politik yang ditawarkan KIM Plus dinilai lebih menguntungkan bagi PKS, karena itulah sosok Anies bukan lagi variabel yang penting,” kata Wildan kepada Kantor Berita Politik dan Ekonomi RMOL, Minggu (1/9).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Akhirnya kata dosen ilmu komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia ini, PKS dengan mudah berkompromi untuk mendukung Ridwan Kamil dan Suswono.

Berita Lainnya:
Arie Kriting hingga Bintang Emon Orasi depan DPR: Kita Dianggap Tolol, Lawan!

“Secara kebetulan, sosok Ridwan Kamil ini juga dinilai pas dari sisi keislaman yang diusung PKS. Meski terjadi subsitusi figur, namun tetap dinilai pas. Karena itulah PKS putar haluan dan meninggalkan Anies Baswedan,” pungkas Wildan.


Reaksi & Komentar

قَالَ هَٰذَا رَحْمَةٌ مِّن رَّبِّي ۖ فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ رَبِّي جَعَلَهُ دَكَّاءَ ۖ وَكَانَ وَعْدُ رَبِّي حَقًّا الكهف [98] Listen
[Dhul-Qarnayn] said, "This is a mercy from my Lord; but when the promise of my Lord comes, He will make it level, and ever is the promise of my Lord true." Al-Kahf ( The Cave ) [98] Listen

Berita Lainnya