NASIONAL
NASIONAL

Kronologi Trending Topik Fufufafa yang Diduga Ditulis oleh Gibran Rakabuming Raka: Sebut Prabowo Subianto Punya Anak H*mo dan Pecatan TNI

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Sejak Sabtu (31/8) kemarin hingga hari ini, Minggu (1/9), topik terkait ‘Fufufafa’ jadi trending hits di media sosial (medsos) X atau sebelumnya dikenal dengan Twitter. Bahkan pada Minggu (1/9), ‘Fufufafa’ jadi trending topik nomor satu di Twitter. 

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Bukan karena namanya yang aneh yakni ‘Fufufafa’ yang jadi sorotan, melainkan lantaran isi cuitan akun Kaskus yang diduga milik Gibran Rakabuming, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menjelekkan presiden terpilih, Prabowo Subianto. Padahal, dirinya adalah Wakil Presiden terpilih mendampingi Prabowo untuk periode 2024-2029.

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Akun Kaskus yang menjadi sorotan itu memiliki nama Fufufafa. Nggak butuh waktu lama, topik terkait ‘Fufufafa’ mulai ramai diperbincangkan setelah sejumlah warganet mengaitkannya dengan Putra sulung Presiden Jokowi tersebut. 

Dugaan tersebut semakin kuat setelah ditemukan bukti bahwa akun tersebut pernah mengklaim sebagai pemilik akun X (sebelumnya Twitter) dengan username @rkgbrn, yang diketahui sebagai akun lama Gibran Rakabuming.

 

Warga X juga menemukan akun Kaskus lama Gibran dengan nama Raka Gnarly & Fufufafa. Hal tersebut membuat kata Fufufafa trending di Twitter atau X sejak Sabtu (31/8) kemarin.

 

Mulanya, akun Raka Gnarly aktif menanggapi berbagai berita di Kaskus. Namun diketahui akun tersebut tak digunakan. Dalam cuitan akun Chili pari milik Gibran Rakabuming, disebutkan juga bahwa dia lupa pasword hingga mengganti nama akun menjadi Fufufafa. Akun ini menanggapi berita Prabowo Subianto dengan berbagai tanggapan negatif.

Berita Lainnya:
MK Bilang Pembentuk UU Tidak Boleh Sering Ubah Syarat Usia Pejabat Publik

“Istri cerai, Anak homo, Trus mau lebaran sama siapa,” tulis akun pada 19-06-2018 lalu.

 

Penelusuran lainnya juga mengungkapkan ada dua nama akun Kaskus yang diduga kuat milik Gibran. Akun pertama bernama @rkgbrn sementada akun kedua adalah @fufufafa. Terungkapnya akun Kaskus diduga milik Gibran ini berawal dari cuitan Kaesang Pangarep yang digali lebih dalam lagi oleh netizen.

 

Kaesang sempat mengucapkan selamat ulang tahun ke Gibran dengan menandai akun @rkgbrn. Cuitan pada 1 Oktober 2011 silam itu ternyata sempat dikomentari warganet lain yang mengaku miris melihat kelakukan Gibran di Kaskus. Bahkan ada yang membongkar nama akun Kaskus milik Gibran adalah Raka Gnarly tadi.

 

Selain itu, dalam salah satu komentar yang kini viral, akun Fufufafa juga menuliskan kalimat yang dianggap menyindir Prabowo Subianto dengan menyebutnya sebagai “pecatan TNI.” 

Komentar tersebut muncul di sebuah thread yang membahas soal Prabowo yang tidak pernah mengambil uang pensiunan TNI sejak 1998. “Ternyata pecatan dapat pensiunan juga,” tulis akun Fufufafa.

Berita Lainnya:
Muhammadiyah Bicara Pemimpin Sibuk Urusi Keluarga, Sindir Jokowi?

 

Posting-an di akun tersebut juga kebanyak bernada satir cenderung benci pada Prabowo Subianto. Hal ini diungkapkan oleh temuan-temuan netizen atau warganet terhadap akun Kaskus yang diduga kuat milik Gibran Rakabuming itu, kakak dari Kaesang Pangarep yang saat ini juga tengah jadi sorotan.

 

“Tentara pecatan, cerai, anak melambai, pendukungnya radikal, partai koalisi gak all out mendukung,” demikian bunyi posting-an lain di akun Kaskus Fufufafa.

 

Tidak hanya soal sindiran terhadap Prabowo, akun Fufufafa juga menjadi sorotan karena berbagai komentar kontroversial lainnya, termasuk yang merendahkan buruh dan masyarakat kelas bawah. 

Misalnya, akun tersebut pernah menulis tanggapan sinis dalam thread yang membahas kenaikan kelas buruh dengan mengatakan, “Pengen naik kelas? Jadi pengusaha aja tong.”

 

Kabar mengenai akun Kaskus yang diduga milik Gibran ini pertama kali mencuat dari cuitan akun X @_mardial, yang mengungkap nama akun X lama yang diduga milik Gibran, yaitu @rkgbrn. 

 

Jelas, reaksi warganet pun beragam, namun banyak yang mengecam komentar tersebut. Beberapa menganggap bahwa pernyataan tersebut tidak pantas, terutama mengingat posisi Gibran sebagai anak presiden dan Wakil Presiden Terpilih yang akan bersanding dengan Prabowo mulai Oktober mendatang.


Reaksi & Komentar

قَالَ أَرَأَيْتَ إِذْ أَوَيْنَا إِلَى الصَّخْرَةِ فَإِنِّي نَسِيتُ الْحُوتَ وَمَا أَنسَانِيهُ إِلَّا الشَّيْطَانُ أَنْ أَذْكُرَهُ ۚ وَاتَّخَذَ سَبِيلَهُ فِي الْبَحْرِ عَجَبًا الكهف [63] Listen
He said, "Did you see when we retired to the rock? Indeed, I forgot [there] the fish. And none made me forget it except Satan - that I should mention it. And it took its course into the sea amazingly". Al-Kahf ( The Cave ) [63] Listen

Berita Lainnya