ACEH

Pj Gubernur Tinjau Venue Dayung dan Kurash di Aceh Besar

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA bersama Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto melakukan peninjauan venue pertandingan dayung di Waduk Keliling, Indrapuri, Aceh Besar, Minggu, 1 September 2024. Hadir juga para pejabat SKPA Pemerintah Aceh dan pejabat SKPK Aceh Besar.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Dalam kunjungannya, Safrizal meminta Iswanto untuk mengatur skema kehadiran masyarakat agar dapat memeriahkan acara dengan menonton pertandingan. Ia juga menyarankan keterlibatan ASN dan pelajar dari sekolah-sekolah setempat, serta mempertimbangkan opsi work from home untuk memaksimalkan kehadiran.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Tekniknya atur, bisa skema work from home,” ujar Safrizal.

Safrizal menilai, kondisi terkini waduk keliling sempurna bahkan telah digunakan untuk latihan para atlet. Selain itu ia meminta agar panitia mempersiapkan lokasi untuk para pelaku UMKM bisa diatur dengan rapi dan teratur.

Berita Lainnya:
Atlet dan Pimpinan Kontingen Apresiasi PB PON Aceh

ADVERTISEMENTS

Safrizal juga meninjau lokasi pemondokan atlet serta fasilitas pendukung seperti fasilitas kesehatan. Dalam kesempatan tersebut, ia juga berinteraksi dengan tim dayung dari Jawa Barat yang mengikuti PON XXI 2024. Tim ini menargetkan untuk meraih medali dalam perlombaan tersebut.

“Mutu air di venue ini sangat baik dan pemandangannya juga sangat bagus. Menjelang waktu perlombaan, biasanya atlet tidak melakukan latihan lagi dan hanya fokus pada persiapan pertandingan,” kata salah seorang official tim PON Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS

Usai dari Waduk Keliling Indrapuri, Safrizal bersama Iswanto kemudian meninjau lokasi arena pertandingankurash di Jantho Sport City, kota Jantho.

Berita Lainnya:
Gelar Rakor Persiapan PON, Pj Gubernur Aceh: Semua Pihak Harus Terlibat Aktif

Safrizal mengatakan untuk arena pertandingan kurash, secara makro siap digunakan. Hanya beberapa penambahan hal-hal seperti matras, pendingin ruangan yang belum dilakukan. Selain itu, beberapa dekorasi kecil seperti penambahan logo olahraga kurash juga diminta untuk dipasang, sehingga menambah kesan menarik.

ADVERTISEMENTS

Kurash akan dipertandingkan di Jantho Sport City mulai tanggal 10 September nanti. Safrizal memberi tenggat waktu pengerjaan arena dalam sepekan ini.

“Ada waktu seminggu sebelum pengerjaan selesai. Tanggal 7 semua saya harap selesai,” kata Safrizal.

PON Aceh-Sumut direncanakan dibuka oleh Presiden Joko Widodo langsung di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, 9 September 2024 nanti. []


Reaksi & Komentar

وَرَبُّكَ الْغَفُورُ ذُو الرَّحْمَةِ ۖ لَوْ يُؤَاخِذُهُم بِمَا كَسَبُوا لَعَجَّلَ لَهُمُ الْعَذَابَ ۚ بَل لَّهُم مَّوْعِدٌ لَّن يَجِدُوا مِن دُونِهِ مَوْئِلًا الكهف [58] Listen
And your Lord is the Forgiving, full of mercy. If He were to impose blame upon them for what they earned, He would have hastened for them the punishment. Rather, for them is an appointment from which they will never find an escape. Al-Kahf ( The Cave ) [58] Listen

Berita Lainnya