NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Subianto Paling Layak Kembali Pimpin Partai Gerindra

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Prabowo Subianto dinilai layak untuk dicalonkan kembali sebagai ketua umum Partai Gerindra pada Kongres Nasional Februari 2025 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Analis Komunikasi Politik Hendri Satrio menyebut Prabowo sebagai pendiri berhasil membawa partai berlogo burung garuda ini menjadi salah satu partai politik terbesar di Indonesia.

“Menurut saya ya tak ada yang lain, hanya Pak Prabowo memang tokohnya Gerindra, dari awal didirikan oleh dirinya dan kemudian berkembang besar seperti saat ini juga karena Pak Prabowo,”  ujar Hensat, sapaan karibnya, Minggu (1/9).

Berita Lainnya:
Jokowi Sudah Ngomong, KPK Jangan Jadi Komisi Pembela Kaesang
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI itu juga menilai, Prabowo dapat mempererat hubungan antarkoalisi pemerintahan selanjutnya jika kembali dipilih sebagai ketua umum. Sebab, Prabowo sendiri akan menjabat sebagai presiden pada 20 Oktober 2024.

“Jadi menurut saya memang sudah tepat bila Gerindra menonjolkan sosok Prabowo lagi kelak dan diresmikan pada kongresnya di Februari mendatang,” lanjutnya.

Berita Lainnya:
RS Medistra Tegaskan Tidak Melarang Pemakaian Hijab: Dokter Diani Berhijab dan Kami Tak Pernah Mempermasalahkan

Prabowo Subianto telah menjabat sebagai ketua umum sejak 20 September 2014 lalu. Ia menggantikan ketua umum sebelumnya, Suhardi yang meninggal dunia karena sakit pada 29 Agustus 2014.

Partai Gerindra sendiri rencananya akan menggelar Kongres Nasional pada Februari 2025 mendatang. Kongres itu lebih cepat dari sebelumnya yang berencana akan digelar pada Agustus 2025.


Reaksi & Komentar

وَإِذْ قَالَ مُوسَىٰ لِفَتَاهُ لَا أَبْرَحُ حَتَّىٰ أَبْلُغَ مَجْمَعَ الْبَحْرَيْنِ أَوْ أَمْضِيَ حُقُبًا الكهف [60] Listen
And [mention] when Moses said to his servant, "I will not cease [traveling] until I reach the junction of the two seas or continue for a long period." Al-Kahf ( The Cave ) [60] Listen

Berita Lainnya