NASIONAL
NASIONAL

Dukung Anies Dirikan Parpol, Golkar: Jangan Hanya Mau Kekuasaan

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mendukung rencana eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk partai Politik. Dia menilai, jika seseorang ingin berpolitik, maka sebaiknya melalui partai politik.”Ya kalau kita berpolitik, ya harusnya sih melalui partai politik,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2024).

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Dia lantas menyinggung, jangan sampai hanya ingin berkuasa tapi tak mau mengelola partai politik.

Diketahui, Anies Baswedan hingga saat ini belum pernah tercatat sebagai kader partai. Karir politiknya hingga pernah menjabat sebagai kepala daerah dari jalur profesional.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah
Berita Lainnya:
Gegara Lagu Bento dan Bongkar, Setiawan Djody Ngaku Sering Dipanggil Benny Moerdani

“Jangan hanya mau mendapatkan kekuasaannya, tetapi mengelola partai politiknya tidak mau,” kata Ace.

“Jadi sebaiknya menurut saya, kita kembalikan itu hak siapapun untuk mendirikan partai politik,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan mempertimbangkan membangun partai politik, pasca langkahnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 terjegal.

Hal itu berdasarkan pertimbangannya setelah melihat semangat perubahan yang semakin besar. Menurutnya, semangat itu cukup sebagai modal membangun organisasi masyarakat (ormas) atau partai politik.

“Bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang, semakin hari makin besar dan itu menjadi sebuah kekuatan diperlukan menjadi gerakan, maka membangun ormas atau membangun partai baru, mungkin itu jalan yang akan kami tempuh,” kata Anies dari keterangan video yang diunggah di kanal YouTube Anies Baswedan, Jumat (30/8).

Berita Lainnya:
Rumah Dinas Kakak Kandung Cak Imin Digeledah, KPK Amankan Uang

Dia berharap mimpi membentuk partai politik tak perlu waktu lama untuk diwujudkan. Anies menilai memang perlu ada wadah untuk menampung gerakan yang ingin menjaga demokrasi di Indonesia.

“Kita lihat sama-sama ke depan. Semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa mewujudkan langkah-langkah konkrit untuk bisa mewadahi gerakan yang sekarang ini makin hari makin membesar menginginkan Indonesia yang lebih setara, demokrasi yang lebih sehat, politik yang lebih mengedepankan policy gagasan,” kata Anies.


Reaksi & Komentar

قَالَ لَا تُؤَاخِذْنِي بِمَا نَسِيتُ وَلَا تُرْهِقْنِي مِنْ أَمْرِي عُسْرًا الكهف [73] Listen
[Moses] said, "Do not blame me for what I forgot and do not cover me in my matter with difficulty." Al-Kahf ( The Cave ) [73] Listen

Berita Lainnya