ACEH

Kejari Sabang Gelar Upacara Hari Lahir Kejaksaan ke-79

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_print

BANDA ACEH – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang menggelar upacara peringatan Hari Lahir Kejaksaan Republik Indonesia ke-79 dengan tema “Hari Lahir Kejaksaan sebagai Simbol Terwujudnya Kedaulatan Penuntutan dan Advocaat General”.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Acara yang diadakan di halaman kantor Kejaksaan Negeri Sabang ini dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sabang, Milono Raharjo SH MH dan dihadiri oleh seluruh pegawai Kejaksaan serta IAD Daerah Sabang.

Berita Lainnya:
ESI Provinsi Aceh Targetkan Tiga Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Tepat pada hari ini, 79 tahun yang lalu, saat Indonesia baru 15 hari memproklamasikan kemerdekaannya, institusi yang kita cintai ini lahir,” ujar Milono dalam amanatnya saat membacakan pesan Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, Senin (2/9/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Ia menambahkan, upacara peringatan Hari Lahir Kejaksaan ini baru pertama kali diselenggarakan setelah dikeluarkannya Keputusan Jaksa Agung Nomor 196 Tahun 2023.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Target Aceh Masuk 10 Besar PON XXI

Tanggal 2 September 1945 ditetapkan sebagai Hari Lahir Kejaksaan berdasarkan hasil penelitian panjang oleh para ahli sejarah, yang bekerja sama dengan Kejaksaan untuk menelusuri arsip nasional, termasuk di luar negeri seperti Belanda.

“Kami berharap Korps Adhyaksa semakin tangguh dan jaya, serta selalu diberikan kesehatan, perlindungan, dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk terus berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara,” tutup Milono.[]


Reaksi & Komentar

وَلَا تَقُولَنَّ لِشَيْءٍ إِنِّي فَاعِلٌ ذَٰلِكَ غَدًا الكهف [23] Listen
And never say of anything, "Indeed, I will do that tomorrow," Al-Kahf ( The Cave ) [23] Listen

Berita Lainnya