Kamis, 19/09/2024 - 05:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Asuransi Mobil All Risk Online dari Roojai, Bebas Ribet!

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Memiliki asuransi mobil, terutama jenis All Risk, menjadi suatu kewajiban untuk melindungi kendaraan dari berbagai risiko. Namun, proses membeli asuransi sering kali dianggap merepotkan, terutama jika harus dilakukan secara konvensional.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Di era digital ini, Anda bisa memiliki asuransi mobil All Risk secara online dengan mudah dan tanpa ribet. Dengan mendaftarkan asuransi mobil All Risk online, maka perusahaan asuransi akan menanggung kendaraan jika rusak atau hilang dalam jangka waktu tertentu.

Berikut ini merupakan beberapa tips yang bisa membantu memilih asuransi mobil All Risk  secara online dengan cara yang lebih praktis.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Membeli Asuransi Mobil Konvensional dan Online, Ini Bedanya

Dulu, membeli asuransi mobil biasanya dilakukan secara konvensional. Cara ini mengharuskan seseorang datang ke kantor asuransi, mengisi berbagai formulir, dan menunggu persetujuan yang memakan waktu lama dan banyak energi.

Di sisi lain, membeli asuransi secara online jauh lebih praktis. Anda bisa melakukannya kapanpun dan di mana saja berada hanya dengan perangkat mobile atau komputer.

Proses ini membuat Anda tidak perlu repot datang ke kantor, semua informasi yang dibutuhkan bisa langsung diakses lewat website atau aplikasi. Membeli asuransi mobil secara online juga menawarkan sejumlah keunggulan lain.

  1. Dapat membandingkan penawaran dari perusahaan asuransi secara singkat.
  2. Proses pengajuan lebih cepat karena tidak ada lagi kebutuhan untuk bertatap muka atau berurusan dengan dokumen fisik.
  3. Pembayaran premi bisa dilakukan dengan berbagai metode digital yang aman, mulai dari transfer bank hingga dompet digital.

Selain menawarkan kemudahan dan kepraktisan, membeli asuransi mobil secara online memungkinkan Anda untuk mendapatkan harga yang lebih kompetitif. Banyak perusahaan asuransi menawarkan diskon khusus untuk pembelian asuransi online.

Tak hanya proses pembeliannya saja, pengajuan klaim juga lebih mudah diakses lewat aplikasi atau website asuransi seperti asuransi di Roojai. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika terjadi sesuatu pada mobil kesayangan.

Jenis-Jenis Asuransi Mobil Online

Sama seperti asuransi mobil konvensional, ada dua jenis asuransi mobil online yang bisa dipilih, di antaranya:

  1. Asuransi TLO

Asuransi Total Loss Only (TLO) hanya menanggung kerusakan parah yang menyebabkan mobil tidak dapat digunakan lagi, atau jika hilang karena dicuri. Jenis asuransi mobil ini hanya menerima klaim kerusakan dengan nilai perbaikan minimal 75% dari harga mobil.

Berita Lainnya:
Lebih Pilih Malaysia Dibanding RI, Kia Resmikan Pusat Pelatihan Asia Pasifik Senilai Rp10 Miliar

Dengan demikian, jika kerusakan yang dialami hanya lecet atau baret atau kerusakan ringan lainnya, maka Anda tidak dapat mengajukan klaim asuransi. Karena cakupannya yang lebih terbatas, maka nilai premi yang ditawarkan pun lebih rendah, yaitu senilai 0,44% dari harga mobil.

  1. Asuransi mobil All Risk

Berbeda dengan TLO, asuransi mobil All Risk merupakan jenis asuransi kendaraan yang lebih menyeluruh. Dengan kata lain, asuransi ini akan memberikan ganti rugi untuk klaim kerusakan ringan hingga parah, bahkan sampai kehilangan.

Karena itu, jenis asuransi mobil ini sangat cocok untuk melindungi mobil baru yang pemanfaatannya lebih sering dilakukan di jalanan kota yang padat. Dengan cakupan manfaat yang luas tersebut, besaran premi yang harus dibayarkan pun lebih tinggi.

Jika asuransi TLO memberi nilai premi yang rendah, tidak begitu dengan All Risk. Nilai premi asuransi ini lebih besar, yakni 3,26% dari harga kendaraan.

Lindungi dengan Asuransi Mobil All Risk Online

Seperti dijelaskan sebelumnya, asuransi mobil All Risk memberi perlindungan yang lebih luas dibandingkan jenis asuransi lain. Dengan asuransi ini, mobil akan terlindungi dari berbagai risiko, mulai dari kerusakan kecil hingga besar.

Namun, untuk memaksimalkan manfaat dari asuransi ini, penting bagi Anda memilih cara yang paling praktis dan efisien dalam membelinya. Membeli asuransi secara online berperan penting untuk mewujudkannya.

Sebelum membeli asuransi mobil All Risk online, penting untuk Anda memahami bagaimana cara perhitungan preminya. Seperti diketahui, premi asuransi mobil All Risk dihitung berdasarkan nilai kendaraan, usia kendaraan, dan wilayah tempat tinggal.

Cara Memilih Asuransi Mobil All Risk Online Terbaik

Saat memilih asuransi All Risk mobil secara online, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar mendapat perlindungan yang maksimal dan sesuai kebutuhan. Berikut ini beberapa tipsnya:

Memastikan besaran premi

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah besaran premi yang harus dibayar. Jangan hanya fokus pada harga yang paling murah, tetapi pastikan bahwa harga tersebut sebanding dengan manfaat yang diperoleh.

Untuk memperoleh manfaat perlindungan terbaik, maka Anda bisa membandingkan premi dari beberapa perusahaan asuransi.

Perhatikan status reputasi perusahaan asuransi

Sebelum memutuskan membeli asuransi, pastikan Anda memeriksa reputasi perusahaan asuransi tersebut. Baca ulasan dari pelanggan lain dan cek apakah perusahaan tersebut terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berita Lainnya:
Lebih Pilih Malaysia Dibanding RI, Kia Resmikan Pusat Pelatihan Asia Pasifik Senilai Rp10 Miliar

Reputasi yang baik menunjukkan bahwa perusahaan tersebut bisa diandalkan, terutama dalam hal pembayaran klaim.

Cek syarat dan ketentuan polis

Setiap polis asuransi memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Karena itu, Anda harus membaca dengan teliti setiap klausul yang diberikan.

Pastikan jenis perlindungan yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan, dan jangan ragu menghubungi pihak asuransi jika ada hal yang tidak dipahami.

Pastikan memberi kemudahan saat  mengajukan klaim asuransi

Salah satu hal yang sering kali menjadi kekhawatiran saat memiliki asuransi adalah proses klaim. Pastikan perusahaan asuransi yang dipilih menawarkan proses klaim yang mudah dan cepat.

Perusahaan yang baik biasanya memiliki layanan klaim online yang bisa diakses kapan saja, sehingga Anda tidak perlu repot mengurus berkas-berkas fisik.

Pilih asuransi dengan jangkauan perlindungan yang luas

Terakhir, pilihlah asuransi yang menawarkan jangkauan perlindungan luas. Beberapa asuransi hanya menanggung kerusakan di dalam negeri, sementara cakupan manfaat pada asuransi yang lain hingga internasional.

Karena itu, pilihlah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Terutama, jika Anda sering bepergian keluar negeri menggunakan mobil.

Beli Asuransi Mobil All Risk Online di Roojai

Jika sedang mencari asuransi All Risk mobil yang mudah diakses secara online dan tanpa ribet, Roojai merupakan jawabannya. Sebagai insurtech yang sudah berizin dan diawasi OJK, Roojai menawarkan berbagai kemudahan bagi nasabahnya.

Berpengalaman sebagai insurtech populer di Thailand, membuat Roojai semakin terpercaya di pasar asuransi online Indonesia. Harga polis asuransi dari Roojai juga sangat terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Cukup mengakses website-nya dan mendapatkan penawaran secara online hanya dalam waktu 30 detik, Anda bisa membeli polis kapan saja dan di manapun berada. Proses pemeriksaan mobil pun dapat dilakukan dengan mudah lewat video call.

Roojai yang memiliki jaringan bengkel sebanyak 800 lebih menawarkan kemudahan dalam proses klaim. Dengan begitu, menjadikannya pilihan tepat untuk Anda yang ingin mendapat perlindungan maksimal dan praktis.

Menawawarkan manfaat perlindungan hingga 12 tahun, Anda juga bisa memperoleh Roojai Rewards berupa voucher belanja hingga Rp2,5 juta. Jadi, tunggu apalagi, segera dapatkan manfaat asuransi mobil online terbaik hanya di Roojai!


Reaksi & Komentar

وَاضْرِبْ لَهُم مَّثَلًا رَّجُلَيْنِ جَعَلْنَا لِأَحَدِهِمَا جَنَّتَيْنِ مِنْ أَعْنَابٍ وَحَفَفْنَاهُمَا بِنَخْلٍ وَجَعَلْنَا بَيْنَهُمَا زَرْعًا الكهف [32] Listen
And present to them an example of two men: We granted to one of them two gardens of grapevines, and We bordered them with palm trees and placed between them [fields of] crops. Al-Kahf ( The Cave ) [32] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi