SPORT

Media Arab Ledek Timnas Indonesia Terang-terangan, Sebut Skuad Asuhan Shin Tae-yong Itu …

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Media Arab secara terang-terangan meledek Timnas Indonesia dan menyebut skuad asuhan Shin Tae-yong itu sebagai tim yang paling banyak kebobolan.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

“Timnas Indonesia menduduki peringkat pertama dalam daftar tim yang paling banyak menerima gol dari pemain Saudi, setara dengan Suriah, dengan 30 gol,” tulis media Arab Arriyadiyah, dikutip Kamis (5/9/2024).

Arab Saudi dan Timnas Indonesia akan berhadapan di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB nanti.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini nantinya akan ada enam tim yang langsung ke Piala Dunia 2026.

Kendati di atas kertas Timnas Indonesia inferior atas Arab Saudi, perkembangan Garuda yang terus meningkat dari waktu ke waktu membuat tim lawan waspada.

Apalagi dengan penambahan pemain-pemain yang ada di skuad Shin Tae-yong seperti Calvin Verdonk hingga yang terbaru Maarten Paes.

Kehadiran pemain-pemain Indonesia yang berkarier di liga top Eropa seperti Jay Idzes (Venezia FC) hingga Nathan Tjoe-A-On (Swansea City) membuat Timnas Indonesia semakin diwaspadai.

Berita Lainnya:
Briptu Derli Amalia Putri Raih Dua Medali PON Cabor Menembak

Bahkan Mancini sempat datang langsung ketika Timnas Indonesia bermain di Piala Asia U-23 dan melihat bagaimana penampilan pemain-pemain muda Indonesia yang berpotensi untuk menghadapi tim asuhannya.

Mancini bahkan memuji penampilan Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, hingga Nathan Tjoe-A-On yang menurutnya layak bermain di Italia.

“Nomor 7, 10, 6, dan 23. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?” kata Roberto Mancini saat Staf Ahli Kemenpora Hamdan Hamedan menanyakan pemain Indonesia mana yang menonjol saat laga melawan Irak.

Hamdan kemudian bertanya apakah mereka dapat bermain di level Serie B Italia saat ini atau dalam waktu dekat.

“Iya, saya pikir bisa,” jawab Mancini yakin.

Sosok Mancini sebelum bersama Arab Saudi berhasil membawa Italia juara Euro 2020. Dia sukses bersama dengan Gli Azzurri. Pelatih ini juga brilian saat menangani Manchester City.

Sejak tahun 2023 ia dipilih oleh federasi sepak bola Arab Saudi untuk menangani tim nasional dan diharapkan bisa membawa Arab lolos Piala Dunia 2026.

Berita Lainnya:
3 Pembunuh Putrinya Tak Ditahan, Ayah Siswi SMP di Palembang: Kacau Pikiran, Itu Anak Emas Saya

Maka dari itu pertandingan melawan Timnas Indonesia ini penting karena tiga poin pertama sangat krusial untuk mereka di kandang.

Kalau saja mereka kehilangan angka akan sangat berbahaya dalam persaingan di Grup C.

Timnas Indonesia juga bakal memberikan perlawanan sengit terhadap Arab Saudi dan tidak akan bermain dengan lebih banyak bertahan.

“Tapi tentunya Indonesia akan akan bermain dengan counter attack, ini yang paling paling enak menunggu serangan lawan menunggu kesalahan pemain-pemain belakang Arab Saudi,” jelas pengamat sepak bola Ronny Pangemanan.

“Bukan tidak mungkin Indonesia bisa memenangkan laga. Kalau kita bisa mencuri tiga poin luar biasa, tapi satu poin saja sudah sangat bagus,” tambahnya.

Satu poin bagi Timnas Indonesia akan sangat berarti untuk menambah motivasi Jay Idzes dan kawan-kawan ketika kembali ke kandang untuk menghadapi Australia.

Maka tak heran jika Mancini mewaspadai Timnas Indonesia yang punya potensi untuk membuat kejutan di Grup C.


Reaksi & Komentar

نَّحْنُ نَقُصُّ عَلَيْكَ نَبَأَهُم بِالْحَقِّ ۚ إِنَّهُمْ فِتْيَةٌ آمَنُوا بِرَبِّهِمْ وَزِدْنَاهُمْ هُدًى الكهف [13] Listen
It is We who relate to you, [O Muhammad], their story in truth. Indeed, they were youths who believed in their Lord, and We increased them in guidance. Al-Kahf ( The Cave ) [13] Listen

Berita Lainnya