NASIONAL
NASIONAL

Rocky Gerung Keceplosan Sebut Gibran Koruptor: Dia Ngaku Setiap Sabtu Menteri Datang ke Dia Kasih Duit

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Pengamat Politik, Rocky Gerung mengungkapkan bahwa Gibran Rakabuming Raka diduga terlibat pencurian uang rakyat pada saat masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dia tampaknya ‘keceplosan’ membongkar borok putra sulung Presiden Jokowi tersebut ketika mengisi acara TalkShow.Hal itu bermula ketika dia menceritakan bagaimana Gibran Rakabuming Raka pernah datang padanya untuk belajar. Dia pun mengaku, tak ada masalah dan menerima kedatangan pria yang kini telah ditetapkan sebagai Wakil Presiden terpilih 2024 tersebut.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

“Gibran datang ke rumah saya ‘Om Rocky saya mau belajar’ duduk di situ lu kalau mau belajar. ‘Kasih saya kritik Om Rocky’, dengar saya kritik,” ujarnya di acara TalkShow ‘Rakyat Bersuara’ yang tayang di iNews pada Selasa 3 September 2024.

Berita Lainnya:
Urusan PDIP Gabung Koalisi, PKB Serahkan ke Prabowo

Rocky Gerung kemudian melayangkan kritik terkait Bobby Nasution yang merupakan suami Kahiyang Ayu sekaligus adik ipar Gibran Rakabuming Raka. Sebab, dia sudah lebih dulu terjun ke dunia Politik sebagai Wali Kota Medan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

“Anda (Gibran) belum saya kritik karena belum jadi wakil presiden, pada waktu itu dia adalah Wali kota,” ucapnya.

“Dia ngaku bahwa setiap Sabtu berbagai macam menteri datang ke dia, kasih duit supaya (memuluskan urusan) di Solo. Saya bilang ‘you koruptor tuh’,” kata Rocky Gerung menambahkan.

Dia kemudian melanjutkan ucapannya terkait kritikan yang diberikan kepada Gibran Rakabuming Raka kala itu. Pengamat politik yang rajin mengkiritk kebijakan pemerintah itu mengatakan bahwa putra sulung Jokowi tersebut tak marah dengan kritikannya.

Berita Lainnya:
Zulhas Pastikan Luthfi Sudah Undur Diri dari Kemendag

“Saya kasih kritik. Dia enggak marah karena saya terangkan, saya kritik kamu karena saya tanya you datang sebagai apa? sebagai wali kota? ‘Ya mendua om, saya juga datang karena saya bosan ikut kuliah-kuliah di sekolah PDIP‘. Dia bilang begitu,” tutur Rocky Gerung.

Ketika akan melanjutkan ucapannya, dia kemudian diinterupsi oleh pembawa acara yang menanyakan kembali pengakuannya soal Gibran Rakabuming Raka didatangi menteri setiap minggu di Solo. Namun, Rocky Gerung tampak tak mau membahas dan langsung mengalihkan pembicaraan.

“Ya udah you enggak usah tanya itu,” ucapnya.


Reaksi & Komentar

وَأَمَّا الْجِدَارُ فَكَانَ لِغُلَامَيْنِ يَتِيمَيْنِ فِي الْمَدِينَةِ وَكَانَ تَحْتَهُ كَنزٌ لَّهُمَا وَكَانَ أَبُوهُمَا صَالِحًا فَأَرَادَ رَبُّكَ أَن يَبْلُغَا أَشُدَّهُمَا وَيَسْتَخْرِجَا كَنزَهُمَا رَحْمَةً مِّن رَّبِّكَ ۚ وَمَا فَعَلْتُهُ عَنْ أَمْرِي ۚ ذَٰلِكَ تَأْوِيلُ مَا لَمْ تَسْطِع عَّلَيْهِ صَبْرًا الكهف [82] Listen
And as for the wall, it belonged to two orphan boys in the city, and there was beneath it a treasure for them, and their father had been righteous. So your Lord intended that they reach maturity and extract their treasure, as a mercy from your Lord. And I did it not of my own accord. That is the interpretation of that about which you could not have patience." Al-Kahf ( The Cave ) [82] Listen

Berita Lainnya