NASIONAL
NASIONAL

Silfester Matutina Murka ke Rocky Gerung Usai Debat Panas di Acara TV: Lebih Baik Saya Mati daripada Direndahkan Seperti Itu!

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH  – Relawan Jokowi, Silfester Matutina, murka ke akademisi Rocky Gerung usai berdebat panas di acara Rakyat Bersuara iNews TV bertema Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa? yang tayang pada 3 September 2024 lalu. 

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

 Pada mulanya, perdebatan tak disengaja ini terjadi saat presenter bertanya ke Rocky Gerung terkait cawe-cawe Presiden Jokowi. Rocky Gerung langsung menjawab pertanyaan presenter. 

Namun, dia menjawabnya dengan menjelaskan sebuah metodologi terlebih dahulu, yakni tentang parsimoni. Penjelasan Rocky Gerung pun berlanjut hingga ada sebuah perkataan dari Rocky Gerung yang membuat Silfester Matutina naik pitam.  

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

 Saat itu, Rocky Gerung bercerita jika dia melihat tulisan Hary Tanoesoedibjo di eskalator. Tulisan itu berbunyi success is not free, you have to fight for it. 

“Tapi mungkin ada orang salah baca. Success is not free, you have to jilat for it,” kata Rocky Gerung.  

Silfester Matutina pun lantas menjawab perkataan Rocky Gerung. Dia mengatakan jika dirinya atau orang-orang yang satu pemikiran dengannya bukanlah penjilat. Tak ragu-ragu, bahkan Silfester Matutina menyebut Rocky Gerung pecundang hingga bujangan lapuk.  

“Anda salah besar. Anda ini pecundang. Kami bukan penjilat. Saya itu salah satu orang yang tidak dapat apapun dari pemerintah baik jabatan atau proyek. Saya usahawan. Saya lawyer. Anda salah. 

Berita Lainnya:
Anies, Kekuatan yang Menakutkan bagi Penguasa dan Gagasan Dirikan Parpol

Anda pikir kami rumit berpikir. Anda lihat muka saya ini cerah, hidup saya bahagia. Anda lihat sendiri sampai hari ini masih jadi bujangan lapuk,” timpal Silfester Matutina. Rocky Gerung dan Silfester Matutina pun terus berdebat. 

Usai Silfester Matutina menyebut Rocky Gerung pecundang hingga bujangan lapuk, Rocky Gerung pun bertanya siapa profesor yang mengajari Silfester Matutina di kampus lantaran menurut Rocky Gerung lawan debatnya ini tidak mengerti soal parsimoni. 

Silfester Matutina meminta Rocky Gerung untuk tidak bicara berputar-putar dan memintanya untuk to the point mengatakan mana buktinya jika Jokowi cawe-cawe. 

Alih-alih menuruti permintaan Silfester Matutina, Rocky Gerung menegaskan dia akan menerangkan dulu soal parsimoni terlebih dahulu untuk sampai ke pembahasan cawe-cawe.  

“Enggak usahlah kau ngomong banyak kayak begitu. Kita orang hukum,” kata Silfester Matutina.  “Kenapa you bodoh?,” tanya Rocky Gerung.  “Kau bodoh,” balas Silfester Matutina. 

 Suasana Debat panas pun terjadi setelah itu. Silfester Matutina yang duduk di seberang Rocky Gerung langsung menghampirinya. Begitu juga Rocky Gerung yang langsung berdiri saat Silfester Matutina mulai mendekat ke arahnya.  

Berita Lainnya:
Sempat Batal, Ketua KPK Kembali Klaim akan Undang Kaesang dan Bobby untuk Klarifikasi soal Penggunaan Private Jet

Terkait hal ini, Silfester Matutina dalam sebuah video memberikan klarifikasinya. 

 “Mengenai dinamika yang terjadi tadi malam, 3 September 2024, di acara Rakyat Bersuara Bang Aiman di iNews TV antara saya, Silfester Matutina, dan saudara Rocky Gerung, itu adalah bentuk shock therapy,” ujar dia dikutip pada Kamis (5/9/2024).  

“Kepada saudara Rocky Gerung yang selama ini selalu memfitnah, merendahkan, memaki semua orang di republik ini termasuk senior, para akademisi, para pakar dan juga kepada Presiden Jokowi yang dikatakan tolol dan bangsat, selama ini orang-orang tidak pernah membalas, hanya mendiamkan saja,” sambung dia.  

Dia pun meminta orang-orang membayangkan bagaimana rasanya jika pada suatu saat nanti orang tua masing-masing dihina atau direndahkan seperti itu.  “Tapi coba kita bayangkan kalau sudara kita dan orang tua kita dihina sebegitu rendahnya oleh saudara Rocky Gerung. 

Apakah kita bisa terima? Kalau saya sebagai orang Indonesia timur lebih baik saya mati daripada dihina, direndahkan seperti itu. Saya janji saya akan mengejar orang itu sampai ke lubang tikus manapun!,” pungkasnya


Reaksi & Komentar

قَالَ إِن سَأَلْتُكَ عَن شَيْءٍ بَعْدَهَا فَلَا تُصَاحِبْنِي ۖ قَدْ بَلَغْتَ مِن لَّدُنِّي عُذْرًا الكهف [76] Listen
[Moses] said, "If I should ask you about anything after this, then do not keep me as a companion. You have obtained from me an excuse." Al-Kahf ( The Cave ) [76] Listen

Berita Lainnya