NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Sadar Pindah ke IKN Tidak Segampang yang Dibayangkan

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH -Presiden Joko Widodo masih akan menetap dan berkantor di Jakarta hingga pembangunan Ibukota Nusantara selesai.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Hal yang sama juga dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN). Mereka baru akan pindah ke IKN jika fasilitas penunjang sudah siap.

“Saya kira kita pindah itu kalau betul-betul siap, termasuk saya ini juga sama. Pindah betul-betul memang harus siap betul,” ucap Presiden Jokowi di Surabaya, Jumat (6/9).

Berita Lainnya:
Pengamat Beberkan Untung Rugi PDIP Dukung Anies di Pilgub Jakarta
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Jokowi memastikan akan memonitor perkembangan IKN, salah satunya dengan melakukan kunjungan secara berkala.

“Kami terus berkunjung ke sana, tiga hari, empat hari untuk terus mengonsolidasi dengan Pak Kepala Otorita IKN agar apa yang sudah kita rencanakan sesuai target yang ditentukan,” lanjut Jokowi.

Berita Lainnya:
Baru Menjabat, Bahlil Langsung Janji akan Selesaikan Masalah Impor dan Harga LPG

Dalam perjalanannya, Jokowi mengaku pembangunan IKN adalah pekerjaan besar yang tidak mudah. Bahkan ia menyebut perpindahan ibukota ternyata tidak segampang bayangan.

“Jadi tidak segampang yang kita bayangkan. Menyangkut pindah apakah rumahnya siap, apakah apartemennya siap. Kalau apartemennya siap apakah airnya juga siap, listriknya juga siap? Semuanya ini perlu (pertimbangan),” tutupnya.


Reaksi & Komentar

وَاتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِن كِتَابِ رَبِّكَ ۖ لَا مُبَدِّلَ لِكَلِمَاتِهِ وَلَن تَجِدَ مِن دُونِهِ مُلْتَحَدًا الكهف [27] Listen
And recite, [O Muhammad], what has been revealed to you of the Book of your Lord. There is no changer of His words, and never will you find in other than Him a refuge. Al-Kahf ( The Cave ) [27] Listen

Berita Lainnya