NASIONAL
NASIONAL

Presiden Jokowi Resmikan Flyover Djuanda Surabaya yang Telan Anggaran Rp 363 Miliar

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan flyover Djuanda, Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (6/9). Flyover Djuanda yang dibangun sejak 2022 itu menelan anggaran senilai Rp 363 miliar. 

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

“Alhamdulillah pada pagi hari ini yang pertama akan kita resmikan flyover Djuanda yang dibangun sejak tahun 2022 menelan anggaran biaya Rp 363 miliar,” kata Jokowi dalam siaran Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (6/9).

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Selain itu, Jokowi juga turut meresmikan sembilan jembatan callender hamilton sepanjang 797 meter yang tersebar pada delapan kabupaten/kota di wilayah provinsi Jawa Timur. Pembangunan itu menelan anggaran negara sejumlah Rp 1,4 triliun.

Berita Lainnya:
Seorang Kakek di Malang Dipenjara karena Pelihara Ikan Aligator: Saya Ini Orang Bodoh, Tidak Tahu

“Tersebar di delapan kabupaten/kota di provinsi Jawa Timur, di Kota Kediri, di Kota Blitar, di Kabupaten Tulungagung, di Kabupaten Pacitan, di Kabupaten Trenggalek, di Kabupaten Bojonegoro, di Kota Jember, dan di Kabupaten Banyuwangi,” ungkap Jokowi.

 

Selanjutnya, Jokowi juga meresmikan 11 ruas jalan daerah sepanjang 66 km. Pembangunan itu menelan biaya sebesar Rp 379 miliar.

Berita Lainnya:
Hasto Sebut Akun Fufufafa Cara Berpolitik Memprihatinkan

 

“Jalan daerah ini tersebar di delapan kabupaten/kota di Jawa Timur, di Kabupaten Pamekasan, Sampang, Sumenep, Pasuruan, Jombang, Gresik, Lamongan, Sidoarjo,” ucap Jokowi.

 

Lebih lanjut, Jokowi berharap semakin masifnya pembangunan infrastruktur pertumbuhan ekonomi akan mengalami peningkatan. Hal itu tentu akan memudahkan mobilitas warga, sehingga biaya logistik akan semakin murah.

 

“Biaya logistik menjadi semakin murah dan efisien, dan akhirnya perekonomian di daerah semakin berkembang dan maju,” pungkasnya.


Reaksi & Komentar

إِنَّا جَعَلْنَا مَا عَلَى الْأَرْضِ زِينَةً لَّهَا لِنَبْلُوَهُمْ أَيُّهُمْ أَحْسَنُ عَمَلًا الكهف [7] Listen
Indeed, We have made that which is on the earth adornment for it that We may test them [as to] which of them is best in deed. Al-Kahf ( The Cave ) [7] Listen

Berita Lainnya