NASIONAL
NASIONAL

Rocky Gerung Buka-bukaan Kenapa Anies Ingin Bikin Parpol atau Ormas

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH – Pengamat Politik Rocky Gerung buka-bukaan kenapa mantan capres nomor urut satu di Pilpres 2024, Anies Baswedan berencana untuk membuat partai Politik (parpol) atau organisasi masyarakat (ormas).Menurut Rocky Gerung, Anies Baswedan mempunyai ambisi untuk kembali maju sebagai capres di Pilpres 2024, sehingga rencananya untuk membuat parpol atau bahkan ormas yaitu agar bisa menjadi kendaraannya.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

“Jadi semua hal sebetulnya bisa ditakar dari sekarang bahwa Anies memang punya maksud punya ambisi untuk jadi presiden, ya dibuka aja kan, buat apa seolah-olah ini cuman ormas, enggak,” ucapnya, dikutip dari YouTube Refly Harun, Jumat (6/9).

Berita Lainnya:
Arsjad Rasjid Tersingkir, Anindya Bakrie Resmi Jabat Ketua Umum Kadin

“Bilang aja bahwa saya Anies Baswedan ingin jadi presiden di 2029 saya minta dukungan kaum intelektual yang membantu saya di Pilpres yang kemarin itu merupakan modal software saya dan hardware-nya itu pasti akan datang sendiri ketika software-nya sudah selesai, kan ini cuman membangun instalasi itu,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Sebelumnya, Anies Baswedan membuka peluang untuk mendirikan partai politik setelah gagal maju di Pilkada 2024 karena tidak mendapatkan tiket, namun dirinya belum bisa memastikan kapan akan terwujud.

“Bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang makin hari makin terasa besar, dan itu menjadi sebuah kekuatan, diperlukan menjadi gerakan, maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh,” ujar Anies, Jumat (30/8/2024), dikutip dari Kompas.

Berita Lainnya:
H-2 Pendaftaran CPNS 2024 Ditutup, Ini 10 Instansi Sepi Pelamar, Padahal Sebegini Gajinya...

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan semua partai politik saat ini tersandera kekuasaan. Melihat tidak bisa lagi mencalonkan sosok tertentu dalam pesta demokrasi dengan kata lain tidak lagi berdaulat.

“Kemudian ada yang usul saya masuk partai atau bikin parpol. Nah gini, kalau masuk partai, pertanyaannya, partai mana yang sekarang tidak tersandera oleh kekuasaan. Jangankan masuk, mencalonkan saja terancam,” ungkap Anies.


Reaksi & Komentar

وَلَا تَقُولَنَّ لِشَيْءٍ إِنِّي فَاعِلٌ ذَٰلِكَ غَدًا الكهف [23] Listen
And never say of anything, "Indeed, I will do that tomorrow," Al-Kahf ( The Cave ) [23] Listen

Berita Lainnya