NASIONAL
NASIONAL

Anggota Dewan Gadai SK, Demi Gaya Hidup Hedon?

ADVERTISEMENTS
PON XXI Pekan Olahraga Nasional ACEH-SUMUT 8-20 September 2024 dari Bank Aceh
image_pdfimage_print

BANDA ACEH -Maraknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih di Pileg 2024 menggadaikan surat keputusan (SK) pengangkatannya, diduga demi menunjukkan gaya hidup hedon.

ADVERTISEMENTS
Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur Aceh dan Wakil Gubernur Aceh Tahun 2024

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza mengamati, banyaknya anggota DPRD di banyak daerah menggadaikan SK-nya patut dicurigai untuk mengimbangi status dan kehidupannya di mata warga sekitarnya.

Berita Lainnya:
Tangis Pilu Ibu Nia Gadis Penjual Gorengan, Hatinya Hancur Anaknya Tewas Terkubur Tanpa Busana

“Jelas, anggota Dewan menggadaikan SK ditengarai untuk tujuan meningkatkan taraf hidup dan gaya hidup hedonnya,” ujar Efriza kepada RMOL, Sabtu (7/9).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati HARDIKDA - Hari Pendidikan Daerah

Di samping itu, dia juga meyakini pihak perbankan memanfaatkan tujuan pinjaman anggota DPRD untuk mendulang untung, karena faktanya ada anggota dewan di Bangkalan hingga Sampang menggadaikan SK-nya untuk mendapat pinjaman hingga Rp1 miliar.

Berita Lainnya:
Berterima Kasih ke Demonstran, Ahmad Doli Kurnia Pastikan PKPU akan Selaras dengan Putusan MK

“Disinyalir pihak bank memanfaatkan momentum pelantikan dengan turunnya SK untuk memberikan pinjaman lunak, ini patut dicurigai adanya upaya komersil dalam memanfaatkan momentum,” demikian Efriza menambahkan.


Reaksi & Komentar

فَمَا اسْطَاعُوا أَن يَظْهَرُوهُ وَمَا اسْتَطَاعُوا لَهُ نَقْبًا الكهف [97] Listen
So Gog and Magog were unable to pass over it, nor were they able [to effect] in it any penetration. Al-Kahf ( The Cave ) [97] Listen

Berita Lainnya